Andalkan Sistem Online, UMRI Launching PMB Tahun Ajaran 2020-2021

Dokumentasi Umri (7/1/2020).

umri.ac.id - Demi mengejar target Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun ajaran 2020-2021, Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) melaunching penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2020-2021, Selasa (7/1/2020).

Jadwal pendaftaran melalui sistem online pun telah dibuka sejak tanggal 6 Januari 2020 hingga tanggal 5 September 2020 dan terbagi ke dalam 3 gelombang pendaftaran.

Launching penerimaan mahasiswa baru itu sendiri dibuka langsung oleh Rektor UMRI Dr Mubarak, M.Si melalui prosesi pemotongan pita. Dihadiri pula oleh seluruh Wakil Rektor UMRI, kemudian Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau Yusri Rasul, Ketua Badan Pembina Harian UMRI Isjoni, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Riau dan Pimpinan Wilayah Aisyiyah Riau serta sejumlah kepala sekolah SMA sederajat dan pimpinan perbankan yang merupakan mitra kerja UMRI.

Menurut Rektor UMRI, Dr Mubarak, untuk tahun 2020 ini, UMRI telah menyediakan sejumlah jalur penerimaan mahasiswa baru yakni jalur umum, jalur prestasi, jalur perserikatan Muhammadiyah, jalur beasiswa tahfiz Al-Quran, jalur saudara serta jalur sekolah, pesantren dan keluarga guru. Dengan semakin mudahnya proses pendaftaran tersebut, diharapkan seluruh calon mahasiswa yang ada di desa dan di kota bisa terakomodir dengan baik.

"UMRI sudah menerapkan sistem pendaftaran mahasiswa baru berbasis online yang bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat, baik yang di perkotaan ataupun di pedesaan. Jadi untuk mendaftarkan diri di UMRI, maka para peserta atau calon mahasiswa tidak perlu lagi datang ke UMRI. Cukup gunakan smartphone dan mengakses ke website resmi UMRI di daftar.umri.ac.id," ujar Rektor

Sementara itu, Ketua Badan Pembina Harian UMRI, Prof. Isjoni menjelaskan, agar target penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2020-2021 bisa terwujud, maka UMRI membuka pendaftaran dari berbagai lini. Hal itu dilakukan karena UMRI selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan peningkatkan kualitas pendidikan kepada masyarakat Riau.

Ia melanjutkan, di tahun ajaran 2019-2020 lalu, ada sekitar 2.100 mahasiswa yang mendaftarkan diri di UMRI. Sementara pada tahun ajaran 2020-2021 nanti, penerimaan mahasiswa baru UMRI ditargetkan bisa mencapai angka 3.500 orang.

Pada tahun ini, ada sebanyak 8 fakultas dan 25 program studi di UMRI yang bisa dipilih oleh para calon mahasiswa baru. Dengan taglinenya "You're Future, Starts Here", UMRI pun terus percaya diri bersaing dengan perguruan tinggi lain yang ada di Riau.

"Saya yakin tahun ini penerimaan mahasiswa baru juga bisa melebihi target karena semua jalur pendaftaran telah disiapkan oleh UMRI," tutupnya.  (Upt. Promosi)