Vaksinasi Covid-19 untuk Mahasiswa UMRI Tahap Pertama telah Dimulai

Rektor bersama Kapolda Riau

Humaspro – Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) mengakomodir kegiatan vaksinasi tahap pertama bagi mahasiswa di gedung rektorat kampus utama pada Rabu (1/9) pagi. Ratusan dosis vaksin tersebut didapat dari kerjasama Kepolisian Daerah (Polda) Riau dengan UMRI.

Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi meninjau langsung jalannya program vaksinasi tersebut untuk memastikan prosesnya berjalan tertib dan lancar. Tampak hadir mendampingi Kabid Humas Polda Riau, Direktur Reskrimum, Direktur Reskrimsus serta Kapolresta Pekanbaru. “Hari ini kami memantau jalannya program vaksin yang menyasar mahasiswa di kampus UMRI. Mulai dari pendaftaran hingga penyuntikan, semua berjalan baik. Kita lihat tidak ada kerumunan karena satgas covid-19 UMRI juga ikut memantau,”terangnya. Lebih lanjut, Ia menegaskan bahwa program vaksinasi sebagai upaya bersama agar masyarakat Riau pada semua lapisan mendapatkan dosis vaksin secara merata.

Rektor UMRI, Dr. Mubarak, M.Si juga mengungkapkan apresiasinya terhadap kerja sama yang dilakukan Polda Riau dengan UMRI. Ia menjelaskan bahwa mayoritas sivitas akademika UMRI khususnya karyawan dan Dosen sudah mendapatkan vaksin beberapa waktu lalu. “Alhamdulillah, hari ini tahap pertama pemberian dosis vaksin kepada mahasiswa kami. Sehingga menambah jumlah sivitas akademika yang telah divaksin,”tuturnya.

Atessa, mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi mengungkapkan bahwa ia merasa antusias dengan adanya vaksin bagi mahasiswa ini. “Saya sangat senang bisa mendapatkan vaksin pada tahap pertama ini, saya sudah tidak sabar untuk segera mengikuti perkuliahan offline,”ungkapnya.

Sebanyak 640 dosis vaksin disiapkan dengan prioritas penerima dari mahasiswa. Pemberian vaksin tahap dua rencananya akan dilaksanakan setelah 28 hari setelah tahap pertama dilakukan. Sasaran vaksin kepada mahasiswa dimaksudkan agar pembelajaran tatap muka dapat diselenggarakan segera. (rn).