Manajemen


Dr. Khusnul Fikri, S.E., M.M.

Dr. Khusnul Fikri, S.E., M.M.

Ketua Program Studi

Program studi Manajemen merupakan salah satu program studi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Riau. Pendirian program studi Manajemen didasari oleh semakin berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga diperlukan pengaturan manajemen yang merupakan gabungan ilmu dan seni untuk mengimbangi ilmu pengetahuan dan teknologi yang telah berkembang pesat. Sejalan dengan hal itu, Uuniversitas Muhammadiyah Riau menganggap penting untuk berkontribusi meningkatkan sumber daya manusia agar tetap bisa bersaing baik secara nasional maupun internasional.

Program studi Manajemen Universitas Muhammadiyah Riau telah mendapatkan izi operasional dari BAN-PT pada tanggal 29 Agustus 2016 dengan SK No. 264/KPT/I/2016.

VISI :

Menjadi Program Studi Manajemen sebagai lembaga pendidikan tinggi yang bermarwah dan bermartabat dalam menghasilkan sumber daya manusia yang menguasai IPTEK dengan landasan IMTAQ tahun 2030

MISI :

1. Menyelenggarakan pendidikan di bidang Manajemen yang mampu menghasilkan sumber daya manusia yang profesional, mampu berpikir kritis dan bejiwa entrepreneur berlandaskan IMTAQ.

2. Melaksanakan kegiatan penelitian dan pengembangan dalam bidang Manajemen bagi dosen dan mahasiswa untuk mengembangkan IPTEK sehingga memberikan kontribusi kepada masyarakat dan kemajuan ilmu pengetahuan.

3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian di bidang ilmu dan keterampilan Manajemen guna memberikan sumbangsih kepada masyarakat.

4. Menyelenggarakan pendidikan ilmu dan keterampilan Manajemen yang bernilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.

Prospek kerja bagi lulusan program studi Manajemen Universitas Muhammadiyah Riau diantaranya menjadi :

1. Leader

2. Analis / Konsultan

3. Perencana Bisnis

4. Wirausaha Pemula

Kompetensi dan kemampuan lulusan program studi Manajemen Universitas Muhammadiyah Riau diantaranya :

1. Leader pada level operasional bidang pemasaran dan wirausaha / keuangan / SDM dan operasional yang mampu bekerja sama dengan pihak lain dalam mencapai tujuan organisasi, mampu menemukan, memahami, menjelaskan masalah dan merumuskan cara pemecahan masalah dan mengambil keputusan dengan berlandaskan pada nilai - nilai keislaman dan kemuhammadiyahan.

2. Dalam bidang pemasaran / keuangan / SDM dalam operasional yang bertanggung jawab memastikan keamanan investasi mengelola anggaran, memastikan kelayakan standar kesejahteraan karyawan dan mengalokasikan sumber daya terbatas untuk menghasilkan keuntungan maksimal.

3. Ahli dalam membuat dan merancang perencanaan bisnis yang menguasai teknologi informasi.

4. Pengusaha muda yang membuka dan mengembangkan usaha sendiri dan membuka lapangan kerja baru.