Prodi Akutansi UMRI Laksanakan Program International Student Exchange Bersama Mahasiswa UMK

Pekanbaru (Umrinews) – Sebanyak 8 orang mahasiswa Universiti Malaysia Kelantan (UMK) melaksanakan perkuliahan tatap muka perdana di ruang kelas Universitas Muhammadiyah Riau (Umri). Mahasiswa berkebangsaan Malaysia yang berasal dari berbagai macam latar belakang budaya yang berbeda tersebut melaksanakan perkuliahan di Umri sebagai pelaksanaan program Student Exchange and Mobility yang sudah dilaksanakan oleh Program Studi (Prodi) Akuntansi sejak jauh-jauh hari.

Disampaikan Ketua Prodi Akuntansi Wira Ramshar SE Mak. pada pembukaan kegiatan tersebut, dalam Program Student Exchange tersebut mahasiswa UMK mengambil Matakuliah Metode Penelitian yang sudah berjalan selama beberapa waktu sebelumnya.

“Perkuliahannya sampai bulan Juli, tapi sudah berjalan secara daring sejak beberapa bulan yang lalu. Momen pertukaran pelajar ini adalah bentuk pertemuan tatap mukanya dan dilaksanakan di kampus kita”, sebutnya.

Kegiatan pertukaran pelajar ini ujar Wira, sudah rutin dilaksanakan utamanya oleh Prodi Akuntansi. Sejak beberapa waktu sebelumnya mahasiswa Prodi Akuntansi sudah mengikuti kegiatan program pertukaran pelajar ini meskipun mayoritas dilaksanakan secara daring, bahkan di akhir tahun lalu Prodi Akuntansi sudah mengirimkan mahasiswanya sebagai mahasiswa pertukaran ke UMK juga. “Memang tidak banyak, beberapa pernah di Thailand, Sabah dan UMK juga sudah pernah sebelumnya secara luring“, ujarnya.

Wira berharap program ini bisa terus berjalan bahkan berkembang menjadi lebih baik lagi, utamanya karena program Internasional seperti ini sangat berpengaruh terkait akreditasi Prodi Akuntansi menuju akreditasi unggul.

“Memperbanyak kegiatan internasional ini bisa membantu memudahkan Prodi meraih akreditasi unggul. Selain program ini kita juga punya program pengabdian kepada masyarakat Internasional sebelumnya kita laksanakan di Malaysia dan Vietnam”. tutupnya.