Badan Pembina Harian UMRI Sambangi Universiti Muhammadiyah Malasysia (UMAM)

Pekanbaru (Umrinews) – Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) disela-sela menghadiri acara Program Perkampungan Sunnah yang ditaja oleh Kerajaan Negeri Perlis di Malaysia, berkesempatan melakukan kunjungan Silaturrahim ke Universiti Muhammadiyah Malasysia (UMAM).

Kunjungan yang dipimpinan Sekretaris BPH UMRI Prof Dr Ir Ari Sandiavitri MSc ini dalam rangka menjajaki serta meningkatkan kerjasama antar kedua Perguruan Tinggi yang bernaung di Persyarikatan Muhammadiyah serta sekaligus menjajaki kerjasama dengan Kolej Universiti Islam Perlis (KUIPs).

Kunjungan Silaturrahim ini selain dihadiri BPH UMRI, juga disertai Rektor Umri Dr Saidul Amin yang juga merupakan Anggota BPH UMAM, serta Wakil Rektor II Umri Dr M Rasyad Zein, dan Pj. Bupati Kampar Hambali, SH, MBA, MH., yang diterima langsung Rektor UMAM Prof. Dr. Waluyo, serta Wakil Rektor UMAM Dr. Dwi Mawaddah.

Dalam kesempatan tersebut Saidul Amin menyampaikan bahwa Muhammadiyah Riau memiliki sejarah yang tidak bisa terpisahkan dari kelahiran UMAM, sebab awal penandatangan berdiri UMAM dilakukan di Riau.

“Sejarah berdiri UMAM tidak terlepas dari keberadaan Muhammadiyah Riau sebab awal penandatangan berdirinya dilakukan di Riau, untuk itu menjadi suatu kebanggaan dan keharusan bagi Muhammadiyah Riau melalui UMRI untuk ikut serta membangun kampus ini. Harapan kami tahun ini ada mahasiswa Umri yang kuliah UMAM,” ujarnya.

Saat ini, ada sekitar 32 dosen dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) yang study Ph.D (program doktoral) di UMAM, dan di bulan September nanti akan datang 100 orang yang akan mengeyam program serupa di UMAM dari berbagai Universitas di Indonesia. (Muhansir)