UPT Perpustakaan UMRI, Taja Bincang Literasi Jilid Kesebelas Bertajuk SLR

Pekanbaru (Umrinews) – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) kembali menggelar Bincang Literasi untuk kesebelas kalinya pada Rabu (20/03/2024) secara online. Bincang literasi kali ini bertajuk Sistimatic Literature Review (SLR) dengan menghadirkan Gusman Nawanir, Ph.D., sebagai narasumber yang menarik dan pakar di bidangnya.

Gusman Nawanir merupukan lulusan doktor (Ph.D) dari Universiti Utara Malaysia, dan beliau juga pernah menjadi dosen tamu (visiting lecture) di Universiti Malaysia Pahang. Pemilik 56 Artikel Scopus dan 29 di WOS ini, berhasil menarik peserta zoom sebanyak 259 orang dimana para peserta tidak hanya dari Umri tapi juga diikuti dosen dan mahasiswa dari berbagai wilayah di Indonesia.

Kepala UPT Perpustakaan Umri Dwi Hastuti SE MM Ak., mengatakan kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan bincang sebelumnya dan ini adalah kegiatan untuk sesebelas kalinya.

"Kami mengucapkan terimakasih atas kesediaan peserta yang telah bergabung dalam bincang seri kesebelas yang kali ini dilakukan melalui zoom. Bicang kali ini mengangkat topik yang sangat menarik, karena hal ini memungkinkan penulis atau peneliti untuk memperoleh masalah utama, menghasilkan kerangka kerja penelitian, mengidentifikasi kesenjangan penelitian, dan menjawab pertanyaan penelitian,” katanya dalam membuka sesi.

Bincang literasi menjadi hidup dan bersemangat, sebab diskusi SLR sangat menarik minat perserta. Hal ini ditandai banyaknya pertanyaan yang muncul sampai di akhir sesi diskusi. (Rls)