Tim Pencak Silat Umri Raih Juara Umum Event Riau National Championship Piala Kemenpora

Pekanbaru (Umrinews) - Tim Pencak Silat Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) Raih Juara Umum tingkat mahasiawa pada Event Riau National Championship
Piala Kemenpora dengan rincian raihan mendali 3 emas, 2 perak dan 4 perunggu. Ajang berskala nasional itu dipusatkan di Gor Kampus UIR, Pekanbaru pada 14-15 Januari 2023.

Pelatih UKM Tapak Suci Umri, Pendekar Madya Abdul Hadi mengatakan "Event ini merupakan capaian pertama untuk berlaga di event pencak silat nasional dan 
internasional tingkat mahasiswa. Ada event utama tingkat mahasiswa yang menjadi target utama yaitu Pomnas yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 ini".

Abdul Hadi juga mengatakan bahwa capaian yang diraih saat ini menjadi modal dan motivasi para mahasiswa yang menekuni pencak silat dan catatan bagi pelatih, asisten pelatih serta pembina UKM Tapak Suci dalam penentuan atlet dengan penekanan kedisiplinan dan kerja keras.

"Dengan prestasi yang diraih saat ini menjadi catatan untuk saya, asisten saya yaitu Vidi Afriadi dan pembina UKM Tapak Suci yaitu bapak Rahmad Al Rian dalam proses penentuan atlet yang akan dikirim selanjutnya. Kedisiplinan dan kerja keras sudah pasti menjadi poin penting 
penilaian kami” jelas Abdul Hadi lagi.

Hal senada disampaikan pembina UKM Tapak Suci Umri Rahmad Al Rian. Ia mengatakan “Pomnas menjadi target utama dan telah diamanahkan oleh Rektor Umri Dr H Saidul Amin MA dan kita menargetkan menyabet mendali Emas. Kita juga akan terus melakukan evaluasi dan pembenahan agar hasilnya lebih maksinal termasuk dengan melibatkan para pesilat yang bukan dari Tapak Suci".

Sementara itu Wakil Rektor 3 Dr Jufrizal Syahri MSi mengapresiasi serta menyampaikan terimakasih dan tahniah atas raihan prestasi ini. Ia juga berharap raihan prestasi ini terus ditingkatkan.

 "Atas nama pimpinan, kami ucapkan terimakasih dan tahniah kepada tim Pelatih, Pembina UKM serta para mahasiswa yang ikut dalam kejuaraan ini. Masukan dan evaluasi yang disampaikan kepada kami tentu akan menjadi perhatian untuk meningkatkan prestasi" ujar Jufrizal.

Rincian raihan prestasi mahasiswa dalam ajang ini yaitu; Mendali Emas diraih oleh Hafiz Attamimi dari Prodi Pendidikan Informatika, Ayu Sintia dari Prodi Hubungan Masyarakat dan Devi Rahmawati dari Prodi Psikologi Islam. Selanjutnya Medali Perak diraih oleh Abdurrahman Sadis Hasibuan dari Prodi Ilmu Hukum dan Arya Dwi Juliharsya dari Prodi Akuntansi. 

Kemudian Mendali Perak Perunggu diraih oleh Wahyu Pratama dari Prodi Pendidikan Informatika, Muhammad Rizki Andespar dari Prodi Mesin Otomotif, Peri Kurniawan dari Prodi Hubungan Masyarakat dan Ahmad Himka dari Prodi Teknik Industri.