Kunjungi SLB Pembina Pekanbaru Fakultas Studi Islam Umri Jalin Kerjasama Pengembangan Pendidikan


Pekanbaru (Umrinews) - Dekan Fakultas Studi Islam Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) Dr Santoso MSi, Selasa (10/1/2023) kunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Pembina Pekanbaru dalam rangka melakukan silaturrahmi dan penandatanganan kerjasama.

Penandatanganan dilakukan masing-masing oleh Dekan Fakultas Studi Islam Umri Dr Santoso MSi dan Kepala SLB Pembina Pekanbaru Moelya Eko Suseno SKom MTi MPd. Poin-poin kerjasama ini meliputi bidang pendidikan, peningkatan kompetensi siswa dan guru, kolaborasi dalam pengajaran dan juga hal-hal terkait peningkatan kualitas civitas kedua belah pihak.

Dekan Fakultas Studi Islam Umri Dr Santoso MSi mengatakan bahwa tujuan dilakukannya silaturrahmi ini untuk menjalin kerjasama yang sudah lama direncanakan. Hal itu berangkat dari keinginan pihaknya untuk  mengembangkan pendidikan baik secara teoritis maupun praktis di institusinya juga berkontribusi dalam pengembangan pendidikan yang dilaksanakan lembaga pendidikan seperti yang dilansanakan di SLB Pembina Pekanbaru.

"Tentu kita bersyukur dapat bersilaturrahmi dengan pimpinan SLB Pembina Pekanbaru untuk menjalin kerjasama yang sudah lama kita rencanakan. Ini berangkat dari niatan untuk mengembangkan pendidikan secara teoritis dan praktis di Kampus dan kita ingin berkontribusi dengan implementasi pada  lembaga pendidikan seperti SLB ini" jelas Santoso.

Santoso juga menjelaskan "Fakultas Studi Islam menyelenggarakan pendidikan yang relevan dengan kebutuhan di SLB yaitu melalui program Studi Psikologi Islam dan program studi lainnya".

Sementara itu Kepala SLB Pembina Pekanbaru Moelya Eko Suseno SKom MTi MPd menyambut baik kunjungan yang dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama ini. "Saya berharap dengan adanya kerjasama ini dapat memberikan legalitas kepada anak berkebutuhan khusus seperti legalitas dalam diagnosa siswa melalui asesmen psikologis" jelasnya. 

"Kita juga ingin melalui kerjasama ini dapat juga membantu guru dalam penanganan siswa SLB sehingga kualitas siswa SLB dapat menjngkat dan pada akhirnya dapat melanjutkan studi ke Universitas" pungkasnya.

Turut hadir dalam kunjungan itu ketua Program Studi Psikologi Islam Dwita Razkia MPsi Psikolog, Ketua Program Studi Pendidikan Guru Madrasah ibtidaiyah  Dr Deprizon MPdI dan para Dosen psikologi Islam.