Umri Duduki Posisi Perguruan Tinggi Swasta Terbaik dan Posisi 2 Dari 6 Perguruan Tinggi di Pekanbaru Versi EduRank


Pekanbaru (Umri),- Berdasarkan data terakhir yang dirilis oleh salah satu lembaga pemeringkat perguruan tinggi yang berbasis di Amerika Serikat yakni EduRank.org, Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) terus menunjukkan perbaikan peringkat. Terbaru, Umri menduduki peringkat 3727 Universitas terbaik dari 14.131 universitas yang ada di Dunia.

Laporan yang tertulis di website tersebut juga menjelaskan bahwa pada level Asia, Umri berada di peringkat 1240 dari 5830 universitas dan peringkat 59 dari 562 universitas yang tersedia di seluruh Indonesia. Sedangkan untuk Pekanbaru sendiri, Umri berada di peringkat 2 dari seluruh Universitas yang ada dan peringkat pertama dalam kategori Perguruan Tinggi swasta di Pekanbaru. Hal ini tentu menunjukkan adanya perbaikan kualiatas yang dilakukan Umri seiring waktu berjalan.

Saat dikonfirmasi di ruang kerjanga pada Selasa (29/11/2022), Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr Wirdati Irma S.Pd M.Si mengatakan, "Umri selalu berkomitment meningkatkan kualitas pendidikan dan kependidikan melalui berbagai metode yang kita siapkan. Alhamdulillah kita sudah masuk sepertiga teratas universitas terbaik di Dunia versi Edurank. Kedepan kita akan terus dorong hingga masuk ke top 1000," ucap Irma.

EduRank.org adalah peringkat berbasis metrik independen dari 14.131 universitas dari 183 negara. EduRank yang berbasis di Amerika Serikat, mengeluarkan data kampus-kampus terbaik dunia yang mengembangkan ilmu kecerdasan buatan (AI) di kampus. Parameternya adalah penelitian yang dilakukan terhadap 1,5 juta karya ilmiah dari 2.797 universitas di seluruh dunia.