Umri dan Kolej Universiti Islam Perlis Sepakati Kerjasama

Perlis - Upaya Internasionalisasi Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) terus dilakukan jajaran pimpinan. Salah satu upaya itu dilakukan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kolej Universiti Islam Perlis (KUIPs) Malaysia pada Kamis (25/11/2022) di Komplek Pentadbiran Negeri Perlis, Malaysia. Kesefahamam kedua belah pihak meliputi Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Penandatanganan naskah MoU dilakukan oleh Rektor Umri, Dr H Saidul Amin MA dan Rektor KUIPs, Prof Madya Dr Muhammad Rozaimi Bin Ramle. Seremonial ini menjadi spesial bagi Umri karena disaksikan langsung oleh Raja Muda Perlis yang juga merupakan Chancellor KUIPs, Duli Yang Teramat Mulia Tuanku Syed Faizuddin Putra Ibni Tuanku Syed Sirajuddin Jamalullail. Turut disaksikan oleh Mufti Perlis, Prof Madya Dato' Arif Perkasa Dr Mohd Asri Zainul Abidin.

Turut hadir dari pihak Umri yaitu Wakil Rektor I dan 3, Badan Pembina Harian dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau. Sementara itu dari KUIPs hadir Timbalan Rektor dan Pejabar Kantor Urusan Internasional.

Rektor Umri Dr HSaidul Amin MA mengungkapkan, "Ada sejumlah poin kerjasama yang ditawarkan. Diantaranya, kerjasama penelitian, konferensi bersama, pertukaran mahasiswa, dan KKN internasional". 

Dalam kesempatan itu, Rektor juga mempresentasikan profil Umri yang diawali dengan pemutaran video. Dalam paparannya, dijelaskan tentang transformasi Umri, fasilitas dan prestasi mahasiswa.

Sementara itu Rektor KUIPs Prof Madya Dr Muhammad Rozaimi Bin Ramle mengatakan bahwa pihak KUIPs sangat setuju dengan tawaran kerjasama Umri dan siap membantu Umri merealisasikan program yang ditawarkan dalam waktu dekat.