Gandeng Universitas Negeri Jambi, Umri Jajaki Pendirian Magister Ilmu Hukum


Pekanbaru (Umri) - Mengimplementasikan instruksi Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) beberapa waktu yang lalu, Dekan Fakultas Hukum (FH) Umri bergerak cepat menjajaki kerjasama lintas universitas. Kali ini, Universitas Negeri Jambi (Unja) yang menjadi mitra guna mewujudkan pendirian program pasca sarjana FH Umri dalam waktu dekat.

Penjajakan tersebut ditandai dengan lawatan Kepala Prodi Magister Ilmu Hukum Unja Dr. Taufik Yahya, SH., MH. beserta rombongan ke Umri pada Rabu (16/11/22) siang yang disambut oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Wirdati S.Pd., M.Si. dan Dekan FH Umri Raja Desril, SH., MH. Dalam agenda tersebut sejumlah point penting dibahas guna percepatan pendirian program Magister Hukum di Umri.

"Hari ini kita akan melihat peluang untuk menggandeng Unja sebagai partner sekaligus mentor dalam pendirian program pascasarja Magister Ilmu Hukum di Umri. Beberapa point telah kami bahas dan harapannya setelah ini akan lahir nota kesepahaman yang dapat kita implementasikan pada tahun 2023 mendatang," ucap Raja Desril.

Kemungkinan kerjasaman yang akan dilaksanakan adalah beasiswa bagi alumni Fakultas Hukum Umri untuk melanjutkan studinya di Unja. Selain itu, program join riset dan pertukaran pembimbing antara Umri-Unja juga akan menjadi bagian dari kerjasama lintas universitas tersebut.