Fakultas Studi Islam Umri Jalin Kerjasama Dengan Prodi Magister Psikologi Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta

Pekanbaru (Umri),- Memperhatikan tuntutan dan persaingan yang semakin kuat, maka perluasan jaringan melalui kerjasama adalah satu keniscayaan. Hal itu diupayakan oleh Fakultas Studi Islam (FSI) Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) dengan melakukan penguatan kerjasama kelembagaan diantaranya dengan Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Yogyakarta.

Hal itu ditandai dengan silaturrahim Ketua Program Studi Magister Psikologi (Mapsi) UAD ke Umri pada Senin (14/11/22). Pertemuan tersebut bermuara pada penandatangan Perjanjian Kerja Sama antar kedua institusi yang masing-masing diwakili oleh Dekan Fakultas Studi Islam Dr Santoso MSi dan Ketua Program Studi Mapsi UAD Dr Nina Zulida Situmorang MSi. Kerjasama tersebut mencakup bidang riset dan penelitian dan hal lainya.

Dr Santoso dalam sambutannya menyampaikan "Kerjasama dengan sesama perguruan tinggi itu sangat penting apalagi UAD merupakan saudara tua dari Umri, dimana UAD sudah lama malang melintang dan menggeluti keilmuan terutama bidang Psikologi. Terlebih banyak hal yang dapat kita gali lebih dalam melalui kerjasama dengan UAD ini," ujarnya. 

Sementara itu Nina Zulida Situmorang dalam sambutannya menyebut, "Kami keliling Indonesia dalam mempromosikan Mapsi dan di setiap kota itu kami selalu mengunjungi Perguruan Tinggi  Muhammadiyah atau Aisyiyah (PTMA). Begitu pula dengan hari ini mengunjungi saudara kami Umri yang kebetulan disini ada prodi Psikologi. Kami mengajak kepada lulusan Psikologi Islam untuk melanjutkan pendidikan S2 di Mapsi UAD" sampai Nina.

Masih pada kesempatan yang sama, Nina menyampaikan untuk alumni Psikologi Islam Umri yang melanjutkan pendidikan S2 di Mapsi UAD akan mendapatkan layanan prioritas. Prodi Psikologi Islam di Umri sendiri merupakan program studi unggulan yang sedang dikembangkan oleh FSI. Hal ini dapat meningkatkan kualitas akademik bagi FSI Umri di tahun mendatang.