Vaksinasi Merdeka di UMRI

Vaksinasi Merdeka di UMRI

Humaspro – Dalam upaya membangun kekebalan kelompok (herd immunity) pada pandemi covid-19, Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) bekerja sama dengan Polda Riau kembali menyelenggarakan vaksinasi merdeka bagi sivitas akademika dan masyarakat di kampus utama pada Rabu (22/9) pagi. Vaksinasi tersebut diagendakan berlangsung selama dua hari kedepan.

Rektor UMRI Dr. H. Mubarak, M.Si mengapresiasi kegiatan yang digagas Polda Riau dengan menggandeng Universitas Muhammadiyah Riau. “Kami mengapresiasi kegiatan yang difasilitasi Mabes Polri dan Polda Riau, khususnya dilakukan di kampus UMRI untuk kedua kali,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa target pemberian vaksin kepada mahasiswa UMRI mencapai 70 persen. “Saat ini mahasiswa UMRI yang telah divaksinasi sebanyak 30 persen, meski begitu kami berupaya agar seluruh sivitas akademika telah mendapat vaksin. Kami juga terus menghimbau mahasiswa khususnya untuk dapat aktif mengikuti vaksin secara mandiri di wilayah tempat tinggal masing-masing,”imbuhnya.

Sebanyak 4.000 dosis vaksin disiapkan pada vaksinasi merdeka kali ini. Sasaran vaksin kepada mahasiswa dimaksudkan agar pembelajaran tatap muka dapat segera dilaksanakan. Juga membantu mayoritas masyarakat untuk mendapat vaksin.

Kegiatan tersebut juga dimanfaatkan oleh UMRI dan Polda Riau untuk memberi bantuan sembako kepada masyarakat peserta vaksinasi. Bantuan tersebut merupakan bantuan langsung dari Mabes Polri yang membagikan sebanyak 1.500 sembako kepada masyarakat (rn).