Kerjasama UMRI dengan PT. Agung Automall

Penandatanganan MoU & MoA

umri.ac.id - UMRI menandatangani nota kesepahaman dengan PT. Agung Automall pada Kamis (16/9) melalui saluran virtual video conference. Kerja sama tersebut meliputi penandatangan nota kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerjasama (MoA) dengan Fakultas Teknik Program Studi Mesin Otomotif mengenai pelaksanaan tridharma perguruan.

Acara tersebut dihadiri oleh Chief Administration Officer (CAO) PT. Agung Automall Nurdjaya Andy, General Manager Human Capital Bapak Andik Setijo Witjaksono, Human Resources Manager Ibu Galuh Kusumastutie, dan Learning Center Manager Bapak Ranggih Wukiranuttama.

Hal tersebut disambut baik oleh Rektor UMRI Dr. H. Mubarak, M.Si. Dalam kesempatan itu, Ia mengaku sangat mengapresiasi PT. Agung Automall yang ingin berkolaborasi dengan UMRI. “Kami akan menunggu kerja sama lebih banyak UMRI dengan Agung Automall,”ungkapnya. Ia menjelaskan bahwa jurusan otomotif jenjang diploma di Provinsi Riau satu-satunya berada di UMRI. Keterbutuhan SDM yang kompeten terhadap teknologi dan otomotif sangat tinggi. Sehingga Ia meyakinkan bahwa UMRI sangat berfokus pada kebutuhan tersebut. Lebih lanjut, Mubarak mengatakan bahwa UMRI dapat meminta pihak PT. Agung Automall untuk dapat menjadi Dosen praktisi dalam mentransfer pengetahuan kepada mahasiswa.

Kerjasama ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman (MoU) yang dilakukan oleh Rektor UMRI dan Chief Administration Officer (CAO) yang disaksikan oleh Komisaris PT. Agung Automall Nani Koespriani.

Saat ini, UMRI terus berupaya dalam peningkatan kualitas akademik khususnya kualitas lulusan. Universitas Muhammadiyah Riau membuka lebar kerja sama dan menjalin hubungan dengan berbagai pihak baik pemerintahan dan swasta. (rn).