UMRI Jalin Kerja Sama dengan 3 SMK Pusat Keunggulan

Sambutan Rektor UMRI dalam penandatanganan MoU

Humaspro - UMRI menjalin kerja sama dengan tiga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang terdiri dari SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru, SMKN 7 Pekanbaru dan SMK Multi Studi High School Batam. Kesemuanya sepakat mengadakan kerja sama dalam pendampingan SMK Pusat Keunggulan pada ekonomi kreatif dan hubungan luar negeri. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan MoU yang dilaksanakan pada Selasa (6/7) di Aula Kampus utama UMRI untuk SMK Muhammadiyah 2 dan SMKN 7 juga secara virtual untuk SMK Multi Studi High School Batam.

Bersama tiga institusi, penandatangan MoU dilakukan oleh Dr. H. Mubarak, M.Si (Rektor UMRI), Paiman Sanen, S.Ag, M.Pd.I (SMKN Muhammadiyah 2), Raimon, M.Pd (SMKN 7 Pekanbaru), Joni Firdaus, S.S (SMK Multi Studi High School Batam).

Dalam sambutannya, Mubarak menyampaikan apresiasi luar biasa atas kesempatan kepada UMRI untuk berpartisipasi dan terlibat dalam pendampingan untuk berperan sebagai kakak pendamping.

"Saya dan seluruh sivitas akademika UMRI menyambut baik hadirnya program SMK Pusat Keunggulan yang mengusung tema “Merdeka Belajar” ini. Sebuah inovasi kolaboratif yang mentransformasikan bisnis dan menumbuhkan percepatan link and match antara pendidikan vokasi dengan dunia usaha dan dunia industri," ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa Tantangan terbesar yang dihadapi lembaga pendidikan saat ini adalah menjawab kebutuhan dunia kerja dan dunia usaha (DUDI).

Hal tersebut disambut oleh Kepala-kepala SMK tersebut. “ Kami meminta UMRI untuk bisa bekerjasama dalam penyelesaian kurikulum dan mengupgrade setiap kelasnya. Juga dapat mendampingi SMKN 7 untuk exsis dalam bidang pendidikan,”ungkap Raimon Kepala SMKN 7 Pekanbaru.

Senada dengan hal itu, Kepala SMK Muhammadiyah 2, Paiman menyatakan harapannya UMRI bisa membersamai SMK tersebut untuk menjadi SMK terbaik di Sumatera. Hal serupa juga diungkapkan oleh Kepala SMK Multi Studi High School Batam. (elg/humas).