Milad ke-13, Rektor : UMRI Tangguh, Lawan Tantangan, Gapai Masa Depan

Kampus Utama UMRI

Humas - Menyusuri perjalanan UMRI dalam 13 tahun kehadirannya, mengingatkan perjuangan dan dakwah yang tidak akan ada ujungnya. Sudah ribuan alumni telah dihasilkan dari Rahim UMRI dan tersebar di berbagai wilayah di Indonesia bahkan diantaranya melanjutkan studi dan bekerja di luar negeri. UMRI tidak pernah lepas menyelesaikan permasalahan keumatan. UMRI telah berdiri tegap dan akan terus berdiri tegap. UMRI harus mewarnai masyarakat dan umat. Demikian disampaikan Rektor UMRI, Dr. H. Mubarak, M.Si pada sidang terbuka terbatas senat UMRI dalam rangka memperingati Milad ke-13 yang dilaksanakan secara luring di Aula Rektorat dan daring melalui zoom serta disiarkan langsung melalui Youtube Universitas Muhammadiyah Riau, Sabtu (5/6).

Dari perjalanan 13 tahun, tutur Rektor, pencapaian membanggakan yang diraih UMRI di usia yang relatif muda. "Tahun demi tahun UMRI berupaya menambah segala kekurangan hingga hari ini fasilitas kampus bertambah, kualitas Dosen meningkat dan pelayanan dapat diakomodir lebih cepat dan nyaman. Sehingga UMRI hari ini dapat berkompetisi dengan sahabatnya, universitas-universitas lain khususnya di Provinsi Riau," ungkapnya.
Rektor menekankan agar tidak perlu berbangga secara berlebihan. Dengan dedikasi dan integrasi semua pihak, UMRI optimis akan jauh lebih baik dari hari ini baik dalam segala bidang.

Menurutnya, Menghadapi tantangan pendidikan tinggi kedepan, UMRI harus mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh dan mengikuti arah perkembangan dunia perguruan tinggi tanpa menghilangkan jati diri sebagai amal usaha Muhammadiyah. "UMRI harus istiqomah melahirkan alumninya yang berkompeten dan berakhlak karimah. UMRI harus tetap mengembangkan pendidikan tinggi dengan memadukan ilmu pengetahuan dengan nilai Al-Islam Kemuhammadiyahan untuk menciptakan Islam Rahmatan Lil’alamin," paparnya.

Dalam Kesempatan ini pula, Dr. Aidil Haris, M.Si selaku Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi memaparkan orasi ilmiah yang berjudul "Revolusi Komunikasi di Tengah Pandemi Covid-19 menuju Indonesia Sehat". Disamping itu, UMRI juga turut memberikan penghargaan kepada Dosen pendamping terbaik PKM 5 Bidang, Dosen & Tenaga Kependidikan Baitul Arqom Terbaik dan Peserta Dosen dan Tenaga Kependidikan dalam Kompetensi Pegawai Terbaik. Acara ini diakhiri dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk syukur oleh Ketua senat yang juga Rektor UMRI didampingi oleh segenap anggota senat UMRI. (rn).