UMRI Tanda Tangani MOU dan MOA Antar PTM Mengenai Implementasi Kampus Merdeka Merdeka Belajar

Penandatangan MoU & MoA UMRI - PTMA

umri.ac.id- UMRI menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) dan Memorandum Of Agreement (MoA) antar Perguruan Tinggi Muhammadiyah diantaranya ITB Ahmad Dahlan Jakarta, UM Berau, UM Sumatra Barat, UM Metro dan UM Jambi mengenai implementasi kampus merdeka merdeka Belajar. Penandatanganan ini dilakukan secara online melalui video conference Zoom pada Kamis (25/3/2021) siang.

Rektor ITB Ahmad Dahlan Jakarta mengungkapkan harapannya agar PTMA yang berkontibusi dapat saling berkolaborasi untuk memajukan PTMA masing-masing melalui penerapan kampus merdeka belajar ataupun melalui kegiatan webinar, pertukaran mahasiswa,dan kegiatan serupa lainnya.

Hal senada disampaikan oleh Rektor UMRI Dr. H. Mubarak, M.Si dalam sambutannya. Ia mengatakan bahwa melalui MoA ini dapat menjadi media saling memberikan informasi mengenai pertukaran mahasiswa. “selain itu kami berharap kerjasama ini nantinya juga dapat memberikan keuntungan dan juga peluang bagi dosen dalam hal publikasi, penelitian, jurnal, dll. Yang nantinya dapat meningkatkan akreditasi tiap kampus,”ujarnya. (rn).