Kerja Sama UMRI dengan Bank Riau Kepri

Rektor UMRI dalam Sambutan Kerja sama Bank Riau

umri.ac.id - UMRI menandatangani nota kesepahaman dengan Bank Riau Kepri pada 20 Januari 2021 di Gedung Dang Merdu Bank Riau Kepri. Kerja sama tersebut meliputi penandatangan nota kesepahaman (MoU) mengenai pemanfaatan jasa dan layanan perbankan, penerimaan pembayaran dan pemindahan buku biaya pendidikan mahasiswa UMRI.

Direktur utama Bank Riau Kepri Dr. Andi Buchari mengungkapkan kesepahaman dan perjanjian kerja sama tersebut akan membuka kerja sama lebih luas dengan UMRI. "Memang untuk tahap pertama ini kerja sama yang dilakukan untuk pengelolaan pembayaran uang kuliah dan juga pemanfaatan produk perbankan. Tapi dengan sudah adanya nota kesepahaman ini, tentunya kami juga ingin melakukan kerja sama di bidang yang lain," terang Andi.

Rektor UMRI Dr. H. Mubarak, M.Si yang juga hadir dalam kesempatan itu mengaku sangat mengapresiasi Bank Riau Kepri yang serius berkolaborasi dengan instansi pendidikan tinggi. “Kami akan menunggu kerja sama lebih banyak UMRI dengan BRK,”ungkapnya sambil tertawa. Ia meyakinkan bahwa UMRI saat ini telah mengalami peningkatan kualitas akademik dan jumlah mahasiswa yang cukup signifikan. Juga dalam peningkatan sumber daya manusia UMRI yang terus menerima tenaga baru meski di tengah kondisi pandemi. Hingga saat ini, Universitas Muhammadiyah Riau memperluas kerja sama dan menjalin hubungan dengan berbagai pihak baik pemerintahan dan swasta. (rn).

(Penandatangan MoU UMRI-Bank Riau Kepri)