Polda Riau - SPN Bekerja Sama dengan UMRI Dalam Pelatihan Peningkatan Kompetensi Tenaga Pengajar

Penandatanganan MoU Rektor UMRI & Wakil Ketua SPN

umri.ac.id – Dalam meningkatkan kemampuan penyampaian materi pembelajaran kepada siswa/i di Sekolah Polisi Negara (SPN), Polda Riau dan SPN bekerja sama dengan UMRI dalam mengadakan pelatihan peningkatan kompetensi tenaga pengajar. Acara tersebut dilaksanakan selama enam hari mulai tanggal 18-23 Januari 2021 di Aula Gedung Ahmad Dahlan Kampus Utama Universitas Muhammadiyah Riau.

Dalam sambutannya, Rektor UMRI Dr. H. Mubarak, M.Si menyampaikan rasa hormat atas kerja sama kesekian kali dengan instansi pemerintah tersebut. “Sebelumnya kerja sama dengan Polda Riau, UMRI lakukan dalam upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di daerah Riau,”ucapnya. Ia menambahkan harapannya agar UMRI dan SPN dapat bersinergi dalam Pengajaran, penelitian dan pengabdian.

Wakil Kepala SPN Polda Riau AKBP. Indra Duaman, S.IK menyambut baik kerja sama dengan UMRI tersebut. “Dalam pelatihan nanti, diharapkan seluruh tenaga pengajar SPN dapat menyerap ilmu dan menerapkannya dalam proses pembelajaran,”ungkapnya. Ia menilai kondisi pandemi saat ini mendorong SPN untuk beradaptasi dengan capaian maksimal melalui penggunaan teknologi pembelajaran. Demi tujuan tersebut, pihaknya dapat belajar melalui UMRI.

Pelatihan ini memiliki bobot besar dalam pengoptimalan media seperti powerpoint, learning management system (LMS), video conference dan aplikasi pendukung lainnya. Dalam pembelajaran selama pandemi, UMRI telah memaksimalkan penggunaan sistem pembelajaran bernama SIKULI yang dikembangkan oleh Tim TIPD Universitas Muhammadiyah Riau. (rn).