Lakukankan Silaturrahmi Awal Semester, Rektor Umri Semangati Para Dosen


Pekanbaru,-  Menyambut bergulirnya perkuliahan awal semester ganjil 2022, Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), Dr H Saidul Amin MA melakukan silaturrahmi bersama dosen di lingkungan. Kegiatan ini dilakasanakan pada Jum'at (22/9/2022) pagi di Auditorium Gedung KH Ahmad Dahlan, Kampus Utama Umri jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru.

Diawali dengan sarapan bersama, ratusan dosen dari berbagai fakultas dan program studi antusias mendengarkan arahan serta sambutan dari Rektor. Dalam acara tersebut, sejumlah informasi penting terkait perkuliahan disampaikan dihadapan para dosen.

Dalam sambutannya, Saidul Amin  memotivasi para dosen untuk terus update dengan perkembangan teknologi dan menjaga nilai-nilai Al-Islam Kemuhammadiyahan. "Dinamika teknologi yang berkembang belakangan ini dapat membuat mahasiswa sekarang lebih dahulu  daripada dosen, untuk marilah kita sama sama update data, keilmuan dan yang paling penting adalah transformation of value yang harus kita tanamkan kepada mahasiswa yang kita ajar. Untuk itu, nilai-nilai Al Islam Kemuhammadiyahan (AIK) harus kita tanamkan kepada mahasiswa melalui proses belajar mengajar di kelas," kata Saidul.

Sejalan dengan instruksi Rektor, Wakil Rektor I Umri Dr Wirdati Irma MSi, Kegiatan perkuliahan pada semester ini akan mencoba untuk diintegrasikan AIK di kampus Umri. "Untuk awal, minimal dalam RPS tercantum nilai-nilai AIK. Hal ini akan diintegrasikan oleh lembaga penjamin mutu UMRI. Sehingga secara perlahan Nilai AIK akan terus diterapkan secara keseluruhan di lingkungan Umri" ujar Irma.

Perkuliahan di Umri seyogyanya telah dimulai 18 September 2022, hal ini maju lebih cepat dua minggu dari rencana sebelumnya. Kebijakan ini dilamukan agar tidak menganggu program Merdeka Belajar Kuliah Merdeka  (MBKM) yang dicanangkan oleh Pemerintah. 

Pada Senin, 28 September 2022 mendatang, Umri juga akan melaksanakan Kuliah Umum yang diisi lansung oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia Dr H Zulkifli Hasan SE, MM. Acara ini rencananya akan dipusatkan di halaman Kampus Utama Universitas Muhammadiyah Riau, jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru.