Umri Terima Kunjungan Belajar 112 Santri IBS Pekanbaru


Pekanbaru, - Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) menerima kunjungan santri Al-Ihsan Boarding School (IBS) sebanyak 112 santri di Auditorium gedung Ahmad Dahlan Kampus Utama Umri pada senin (19/9) siang. Umri menjadi salah satu destinasi kunjungan belajar kelas XI yang merupakan program rutin sekolah setiap tahunnya.

Kunjungan tersebut disambut oleh Wakil Rektor I Dr Wirdati Irma MSi, Wakil Rektor II Dr HM Rasyad Zein MM serta civitas akademika Umri. Sedangkan dari pihak IBS dikomandoi oleh Dody Oktarisa LC serta beberapa guru lainnya yang mendampingi.

"Kami sangat senang dan merupakan suatu kebanggaan menerima kunjungan dari santri-santri IBS yang luar biasa bersemangat dalam kegiatan ini. Semoga apa yang dicari di umri akan didapatkan hari ini. Silaturrahmi ini akan terus berlanjut daei waktu ke waktu," ucap Rasyad Zein dalam sambutannya.

Selain pengenalan kurikulum dan lingkungan kampus, para santri juga diajak berkeliling ke laboratorium Fisika, Laboratorium Komputer serta Laboratorium Hukum. Antusiasme tinggi terlihat dari para santri saat tour melihat fasilitas-fasilitas di Umri. Sebelumnya 10 alumni IBS juga tercatat sudah tergabung di UMRI yang tersebar di beberapa program studi di Umri.

"Agenda ini rutin kami lakukan setiap tahunnya untuk menjadi pembelajaran secara langsung bagi santri kami agar dapat mengerti ilmu-ilmu yang ada di luar pesantren. Kegiatan ini juga menjadi bekal bagi santri kami untuk menentukan masa depannya nanti," ujar Dody. Dirinya terkesan bagaiamana sambutan pihak Umri terhadap kedatangan pihaknya untuk berkunjung.

Sebelumnya, Umri juga menerima kunjungan serupa dari Sekolah Menangah Kejuruan Bina Profesi Pekanbaru pada pekan lalu. Awal September, Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) Dr H Saidul Amin MA,  menerima kunjungan dan silaturrahim Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pematang Siantar Muhammad Ali Lubis dan rombongan berjumlah 26 orang. (WH)