Kunjungi RTv, Fikom Umri Jalin Kerjasama Untuk Implementasi Kurikulum MBKM

ekanbaru - Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Riau (Fikom Umri), Rabu (14/9/2022) Kunjungi studio Riau Televisi (RTv) di Jalan HR Subrantas, Pekanbaru. Kunjungan itu dalam rangka silaturrahmi yang dirangkai penandatanganan kerjasama dan implementasi Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Dalam kunjungan itu Dekan Fikom Umri Jayus SSos MIKom didampingi Ketua Program studi Ilmu Komunikasi Fitria Mayasari MA dan Ketua Program Studi Hubungan Masyarakat M Tazri MA, dosen dan staff. Sementara dari RTv, hadir menyambut Direktur Utama Ahmad Dardiri, Pimpinan Redaksi Alseptriadi dan para manager.

Jayus mengatakan "Selama ini antara Fikom Umri dan RTv telah terjalin hubungan baik bahkan saat ini empat orang mahasiswa kami juga bekerja di sini. Kemudian untuk kedatangan kami bersama rombongan hari ini adalah dalam rangka peningkatan kerjasama terkhusus untuk implementasi MBKM dengan menempatkan mahasiswa magang kerja selama satu semester".

Jayus menambahkan bahwa dalam mengimplementasikan program MBKM salah satu pilihan untuk mahasiswa adalah dengan melakukan aktivitas belajar di lapangan dengan program magang selama satu semester dengan konversi maksimal 24 sistem kredit semester (SKS).

Sementara itu Direktur Utama RTv Ahmad Dardiri menyambut baik kedatangan rombongan Fikom Umri dan menyatakan siap menjadi mitra untuk melaksanakan program MBKM itu bahkan pihaknya juga siap untuk bermitra dalam program lainnya seperti pelatihan dan dosen tamu.

"Pada prinsipnya kita siap untuk bermitra dengan Fikom Umri dalam pelaksanaan program MBKM ini. Kita juga siap untuk bekerja sama dalam hal lainnya semisal pelatihan atau pemberian materi dalam kuliah" ujar Ahmad Dardiri.

Pimpinan Redaksi RTv Alseptriadi mengatakan bahwa selama ini mahasiswa Fikom Umri yang bekerja di RTv memiliki kompetensi yang memadai dan mengamini bahwa saat ini ada empat orang mahasiswa Fikom Umri di televisi swasta terbesar di Riau ini.

Di akhir kunjungan itu rombongan Fikom Umri ditemani Pimpinan Redaksi RTv Alseptriadi melihat langsung produksi berita Detak Riau Siang yang pembaca beritanya merupakan mahasiswa program studi Hubungan Masyarakat Fikom Umri.

Alseptriadi mengatakan "Selama ini mahasiswa Fikom Umri yang bekerja dengan kami di sini memiliki kompetensi yang memadai dan saat ini ada empat orang mahasiswa Fikom Umri yang sedang bekerja di tempat kami, salah satunya ini Rifkah Zulmurta Putri sebagai News Anchor ".