Wujudkan Kerjasama Kampus dan Industri, Fikom Umri Lakukan Kunjungan Silaturrahmi ke Media CAKAPLAH.com

PEKANBARU - Untuk wemujudkan kerjasama  antara kampus dan dunia industri, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), Rabu (14/9/2022) lakukan kunjungan silaturrahmi ke kantor media CAKAPLAH.com di Jalan Pinang, Pekanbaru. Dalam kunjungan itu, Dekan Fikom Umri Jayus SSos MIKom didampingi Ketua Program studi Ilmu Komunikasi Fitria Mayasari MA dan Ketua Program Studi Hubungan Masyarakat M Tazri MA, dosen dan staff.

Sementara itu dari cakaplah.com hadir menyambut Pimpinan redaksi Dian Alhadi, pimpiman perusahaan Kholik Aprianto, koordinator liputan Ali Azumar Redaktur Jelprison dan Sekretaris redaksi Mela Amelia.

Dalam kunjungan silaturahmi ini pula dilakukan penandatangan Perjanjian Kerjasama untuk saling menunjang pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) juga kerjasana lainnya di bidang pendidikan, penelitian, pengembangan dan pengabdian pada masyarakat.

Dalam pertemuan itu, Jayus mengucapkan terimakasih atas sambutan luar biasa dari CAKAPLAH.com terkait dengan rencana pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Ia juga mengapresiasi dukungan CAKAPLAH.com dalam beberapa kegiatan pengembangan baik soft skill maupun hard skill.

“Saya berharap setelah perjanjian yang sudah ditandatangani ini dapat dilaksanakan dengan baik. Selama beberapa bulan nantinya kami akan menempatkan mahasiswa magang di CAKAPLAH.com. Saya juga sangat mengapresiasi dukungan Cakaplah.com dalam beberapa kegiatan pengembangan baik soft skill maupun hard skill diantaranya dukungan sebagai sponsor dalam event English Communication Award 2022 bulan lalu" kata Jayus.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi CAKAPLAH.com Dian Alhadi juga menyampaikan rasa terimakasih karena Fakultas Komunikasi UMRI telah melakukan kunjungan silaturahmi ke media CAKAPLAH.com.

Dian dalam kesempatan itu juga menceritakan sejarah awal berdirinya media CAKAPLAH.com di Provinsi Riau yang saat ini telah memasuki usia 5 tahun dan para pendirinya.

“Tentunya pertemuan silaturahmi ini menjadi awal yang baik bagi kami. Kedepan bukan hanya menerima mahasiswa magang saja. Tapi bisa dilebarkan dalam kerjasama yang lainnya,” katanya.

Masih disampaikan Dian, dirinya juga terus melihat perkembangan dunia pendidikan di Umri. Baginya, Umri merupakan salah satu perguruan tinggi yang sampai sejauh ini sangat diperhitungkan di Provinsi Riau.

“Saya melihat mahasiswa di Umri khususnya Fikom juga sangat kreatif dan punya inovasi yang luar biasa. Yang jelas kami pun berharap jalinan kerjasama ini bisa terus dijalankan, serta CAKAPLAH.com bisa terus mensupport kegiatan yang ada di Umri,” tukasnya.