Go Internasional, UMRI Jalin Kerja Sama Dengan Kolej Universiti Perlis Malaysia

Perlis – Untuk mewujudkan Go Internasional Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) jalin kerja sama dengan Kolej Universiti Perlis (KUIPs) Malaysia. Hal itu ditandai dengan kunjungan Rektor Umri Dr H Saidul Amin MA bersama Wakil Ketua PW Muhammadiyah Riau Prof Dr HM Nazir MA ke Kampus KUIPs, Malaysia Jum'at (17/6/2022).

Kunjungan Rektor Umri dan Wakil Ketua PW Muhammadiyah Riau itu disambut hangat dalam pertemuan dengan Rektor KUIPs Prof. Madya Muhammad Rozaimi Bin Ramle dan Mufti Perlis Assoc Prof Dato’ Arif Perkasa Dr Mohd Asri bin Zainul Abidin atau yang dikenal dengan Dr. MAZA. 

Rektor Umri Dr H Saidul Amin MA mengatakan bahwa kunjungannya bersama PW Muhammadiyah Riau itu untuk mewujudkan Umri Go Internasional. Ia menyebut Umri dan KUIPs menyepakati beberapa poin kerjasama internasional, diantaranya; penelitian bersama, program pertukaran dosen, Seminar bersama dan pertukaran mahasiswa. 

"Melalui kunjungan ini kita berupaya mewujudkan Umri Go Internasional. Alhamdulillah kita mendapatkan sambutan hangat dari Rektor KUIPs dan Mufti Perlis. Kedepan Prof. Dr MAZA berjanji akan menghubungkan UMRI dengan Universitas Malaysia Perlis yang merupakan salah satu universitas terbaik di Asia Tenggara dan Universitas Songkla, Thailand" 

Sementara itu Mufti Perlis Assoc Prof Dato’ Arif Perkasa Dr Mohd Asri bin Zainul Abidin sangat mengapresiasi kunjungan Rektor Umri bersama PW Muhammadiyah Riau dan menyampaikan terimakasih. Ia menyebut kedua belah pihak sebagai negara serumpun bertetangga.

"Kedatangan Rektor Umri dan PW Muhammadiyah Riau ini adalah sebuah kunjungan kehormatan. Ini adalah hal yang baik dan sebagai negara serumpun bertetangga tentu saya sampaikan terimakasih" sebut Dr Maza.

Lebih jauh Mufti Perlis menyampaikan kedepan akan ada rencana membuat  program Perkampungan Muhammadiyah di Perlis. Ia berharap di masa yang akan datang akan banyak warga Muhammadiyah yang mengunjungi Perlis untuk memperat tali silaturahmi antara persyarikatan Muhammadiyah dengan Kerajaan Perlis. 

Dalam pertemuan itu pula, kedua belah pihak mendiskusikan perkembangan Universitas Muhammadiyah Malaysia (UMAM) yang resmi berdiri pada tahun 2021 di Perlis. Poin-poin kerjasama dalam pertemuan ini diharapkan menjadi cikal bakal hubungan yang baik antara Umri dengan KUIPs dan Kerajaan Perlis kedepannya sehingga dapat memperluas nilai-nilai kemuhammadiyahan hingga ke Negeri seberang.