MENGENANG SEJARAH UMRI

Universitas Muhammadiyah Riau, 14 tahun yang lalu atau tepatnya pada 05 Januari 2008, menteri Pendidikan menyerahkan SK pendirian Universitas yang berdiri dijantung Ibu Kota Pekanbaru Provinsi Riau. Kegiatan mengenang sejarah berdiri UMRI diadakan di aula lantai 3 Gedung Rektorat K.H.Ahmad Dahlan (06-06-2022 ).

Yang hadir dalam kegiatan ini Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau berserta jajaran, Ketua BPH UMRI beserta jajarannya dosen dan karyawan UMRI. Dalam kegiatan ini yang menjadi narasumber sejarah berdirinya UMRI, Prof Dr.Ir.H.Irwan Effendi, M.Sc dan Prof Dr.H.Nazir Karim,MA. Cikal bakal berdirinya UMRI dari 3 Akademi yaitu Akademi Otomotif, Akademi Keperawatan dan Akademi Perbankan Syariah. UMRI sekarang telah memiliki 8 Fakultas dengan 26 Program Studi.

Universitas Muhammadiyah Riau adalah sebuah Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Riau, Indonesia. Kampus utamanya terletak di Jalan Tuanku Tambusai dan Kampus 1 terletak di Jalan K.H Ahmad Dahlan No.88 Sukajadi. UMRI merupakan kampus modern yang sangat mengikuti perkembangan dengan berbagai disiplin ilmu. Ungkap Rektor umri , Dr.Saidul Amin,MA.

Rektor menyampaikan dalam sambutannya pada acara ini "Mudah-mudahan setelah milad UMRI yang ke 14 ini, rasa cinta kita kepada islam, rasa cinta kita kepada persyarikatan dan rasa cinta kita terhadap rumah kita yang bernama UMRI ini, semakin solid.. Mari kita bersama bahu membahu dalam membangun UMRI lebih baik dari kalangan dosen,karyawan dan mahasiswa, sebagaimana tema pada milad kali ini, hand in hand to be excellent karena kita adalah satu."

Ketua BPH Prof Dr.Isjoni, M.Si, pun menuturkan bahwa, "Besar harapan saya selaku BPH UMRI, Semoga kedepannya UMRI dapat kita bangun menjadi universitas terbaik di riau, yang pastinya hal itu dapat terwujud jika kita secara bekerja secara bersama-sama agar tidak ada dusta diantara kita. Oleh karena itu, kedepannya tetaplah berjalan sebagaimana mestinya demi mencapai UMRI yang gemilang cemerlang dan terbilang. Sekali lagi, selamat Milad untuk UMRI, dan lewat acara ini mari kita bernostalgia mengingat dan mengenang masa-masa awal UMRI didirikan"

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau Dr. H.Abdul Wahid M.Us, "Untuk membangun UMRI yang terbaik itu tentunya tidak semudah membalikkan telapak tangan, semuanya itu diperlukan ilmu pengetahuan dan kerjasama yang baik diantara kita, baik PWM, Dosen,Mahasiswa dan Karyawan."