Peletakan Batu Pertama Pembangunan Tajdid Center UMRI

Gubernur Riau saat meletakkan batu pertama gedung Tajdid Center

humaspro- Gubernur Provinsi Riau Syamsuar, M.Si beserta Rektor UMRI Dr. Saidul Amin, MA melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung tajdid center untuk ruang kelas dan pusat kegiatan mahasiswa pada Rabu (27/4) pagi. Pembangunan gedung Tajdid Center sebagai komitmen UMRI untuk meningkatkan kualitas layanan dari fasilitas yang memadai.

Dalam sambutannya, Syamsuar mengapresiasi inisiasi pembangunan gedung dari dana wakaf yang bekerjasama dengan Badan Wakaf Provinsi Riau tersebut. “Pembangunan gedung pertama di UMRI melalui dana wakaf ini semoga dapat meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Provinsi Riau khususnya untuk UMRI sendiri,”ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Saidul Amin mengungkapkan bahwa gedung yang akan dibangun melalui swadaya umat ini dapat menjadi pusat kegiatan akademik maupun non akademik yang ada di lingkungan UMRI. “Tentunya dana dari wakif (pewakaf) sangat bermanfaat untuk kemaslahatan umat. Gedung akan menjadi pusat keilmuan khususnya dalam mengkaji keislaman dan ilmu pengetahuan,” tuturnya.

UMRI sangat serius untuk memfasilitasi segenap sivitas akademika. Dengan fasilitas mumpuni, harapannya lebih banyak generasi muda khususnya dari Provinsi Riau sendiri dapat berkuliah dengan nyaman. Gedung Tajdid Center akan dimulai pembangunannya dengan biaya yang dibutuhkan mencapai 14 miliar. Gedung tersebut akan dibangun empat lantai dengan 32 ruang kelas. UMRI membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin ikut berwakaf. (rn).