Beri Kuliah Umum di UMRI, Gubernur Riau: Mari kita Kerjasama untuk Pendidikan di Riau

Gubernur Riau saat memberi kuliah umum

Humaspro - Gubernur Riau Syamsuar memberikan kuliah umum kepada segenap sivitas akademika di Universitas Muhammadiyah Riau, Rabu (27/4). Materi yang disampaikan berkenaan dengan Komitmen Pemerintah Provinsi Riau dalam Peningkatan Mutu Pendidikan. Acara yang dilaksanakan di aula gedung rektorat tersebut dipadati oleh puluhan mahasiswa maupun dosen dan tenaga kependidikan.

Rektor UMRI Saidul Amin mengungkapkan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran Gubernur Riau di UMRI untuk sekian kalinya. “Kami bersyukur kerja sama UMRI dengan pemerintah Provinsi Riau terus berjalan baik. Kami ingin menjadi bagian dari majunya Riau,”harapnya.

Dalam kuliah umum ini, Gubernur Riau Syamsuar mengajak seluruh mahasiswa/i Riau untuk dapat meningkatkan skill nya selama masa perkuliahan. “Saat ini untuk mendapatkan pekerjaan tak hanya cukup ijazah saja, melainkan juga sertifikasi dari skill yang ia punya,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan bahwa Pemprov Riau juga terus mengusahakan yang terbaik dalam bidang pendidikan untuk putra-putri asal daerah Riau baik dari kota hingga ke pelosok desa. “Maka dari itu, kami selalu dukung segenap generasi muda untuk menciptakan generasi yang mampu bersaing. Mari kita bekerjasama untuk pendidikan di Riau,” lanjutnya.

Di akhir materi,Ia juga berpesan agar para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau tidak hanya meraih cita-cita  secara pribadi, namun juga sebagai solusi bagi Riau. "Riau bersinar oleh kita semua. Saya ingin Universitas, Akademisi dan mahasiswa juga melakukan yang terbaik di semua bidang," tutupnya. (rn)