Tarhib Ramadhan : RAMADHAN & SEMANGAT PERJUANGAN

Buya Anwar Abbas dalam Pemaparan

Humaspro – Universitas Muhammadiyah Riau mengadakan Targhib Ramadhan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H yang datang dalam beberapa hari lagi. Acara yang mengangkat tema “Ramadhan dan Semangat Perjuangan” tersebut menghadirkan Ketua PP Muhammadiyah, Dr. Anwar Abbas, MM, M.Ag. Bertempat di Aula lantai 3 Gedung KH. Ahmad Dahlan, acara ini dihadiri oleh sivitas akademika dan tamu undangan terbatas pada Rabu (23/3).

Dalam sambutannya, Rektor UMRI Dr. Saidul Amin, MA mengungkapkan bahwa Ramadhan menjadi bulan refleksi. Ia mengajak sivitas akademika UMRI tetap produktif untuk meningkatkan nilai karya dan tugasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor juga menyambut kehadiran Ketua PP Muhammadiyah tersebut di Pekanbaru.

“Kami sangat bahagia bisa belajar dari Buya Anwar langsung. Kami juga mohon tunjuk ajar dalam momen bahagia ini,”sambutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Anwar Abbas mengungkapkan bahwa harapan UMRI untuk merealisasikan cita-cita nya adalah bentuk optimisme dan semangat juang.

“Negeri ini akan menjadi negeri yang maju beberapa tahun ke depan karena hidup terus berputar. Jika sekarang banyak orang sangat bangga bisa ke Paris atau negara Eropa lainnya. Boleh jadi besok tujuan orang berputar balik ke Timur,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia menaruh harapan besar pada perguruan tinggi Muhammadiyah untuk mengubah orientasi anak-anak muda di era digital saat ini. Dari employee mentality ke enterpreuner mentality. Baginya, saat ini semua orang bisa berproduktif melalui medium mana saja. Tidak selalu di ruang kantor.

“Kita harus berpikir dan berupaya bagaimana anak-anak kita bisa membuat pekerjaannya sendiri,” lanjutnya.