UMRI Tandatangani MoU dengan Universiti Sains Islam Malaysia (USIM)

Rektor UMRI dalam Sambutan Acara

humaspro - Universitas Muhammadiyah Riau dan Universiti Sains Islam Malaysia menjalin kerjasama langsung dan kolaborasi di bidang teknologi, penelitian dan pendidikan. Kerjasama ini ditandai dengan penandatangan MoU secara daring antara kedua institusi, Selasa (22/3).
Saidul amin mengungkapkan, perjanjian kerjasama ini akan memperkuat relasi kedua institusi. Kerja sama ini membuka berbagai kesempatan yang dapat dimanfaatkan oleh sivitas akademika UMRI.  Kesepamahan tersebut tidak hanya di bidang intelektual tapi sebagai bentuk perpaduan ummah. 

"Kolaborasi ini juga berarti menjalin kedekatan batin antara Malaysia dengan Riau, Indonesia. Diharapkan dapat memajukan riset untuk pengembangan pemikiran dan keilmuan Islam di Asia Tenggara," ungkapnya.

Penandatangan MoU antara UMRI dan USIM dilakukan oleh Dr. Saidul Amin selaku Rektor UMRI dan Professor Dato’ Dr. Mohamed Ridza Wahiddin selaku Vice-Chancellor USIM. 

Penandatanganan kerja sama ini diikuti juga oleh sejumlah pimpinan fakultas yang dalam acara ini berkesempatan untuk berdiskusi dengan perwakilan USIM.

Dalam kesempatan yang sama, Vice-Chancellor USIM, Professor Dato’ Dr. Mohamed Ridza Wahiddin, mengungkapkan bahwa teknologi saat ini memberikan kesempatan yang sangat besar untuk bisa terkoneksi.

Lebih lanjut, Ia mengungkap bahwa UMRI merupakan universitas Muhammadiyah ke-10 yang bekerjasama dengan USIM.

"Semoga kerja sama ini dapat menjadikan UMRI dan USIM menciptakan kurikulum terkini, pendidikan berkualitas dan hasanah dalam keilmuan menjadi rahmatan lilalamin," tuturnya.

Salah satu tugas pendidikan tinggi, dalam hal ini adalah mempersiapkan para staf dan mahasiswa untuk dapat mengambil keuntungan dari konektivitas ini dan membuka kesempatan untuk terlibat dalam aktivitas kolaboratif di masa mendatang.
“Saya yakin jika kerja sama ini akan menghasilkan hal-hal yang nyata dan bermanfaat,” tutupnya. (rn)