UMRI Lantik 930 Wisudawan secara Tatap Muka

wisuda ke-20 & 21

Humaspro – UMRI melantik sebanyak 930 orang wisudawan dari sarjana dan diploma secara tatap muka terbatas, Sabtu-Minggu (27-28/11). Pelantikan dilakukan dua sesi yaitu pada hari Sabtu dan Minggu pada pukul 08.00 – 12.00 WIB.

Rektor UMRI, Dr. H. Mubarak, M.Si mengatakan pelantikan kali ini meski dalam kondisi pandemi, UMRI tetap melaksanakan pelantikan wisuda tatap muka secara terbatas di depan Gedung Rektorat Kampus Utama UMRI. Hal itu menurutnya, dinamika pandemi selama dua tahun mampu dihadapi dengan adaptasi kebiasaan baru berupa penerapan penuh protokol Kesehatan.

Rektor meyakini, lulusan UMRI mampu menghadapi landskap kehidupan yang telah berubah. Lulusan UMRI juga terampil untuk hidup bermasyarakat dengan menjunjung tinggi kejujuran, toleransi, kepedulian sosial dan nilai-nilai keislaman sebagai Rahmatan lil-alamin. Juga mampu berkolaborasi dengan banyak pihak untuk menciptakan solusi bagi permasalahan umat dan masyarakat.

“Jangan berkecil hati. Teruslah berkompetisi. Sebagai lulusan Universitas Muhammadiyah bukanlah sebuah rintangan. Peluang sudah menanti ananda semua. Zaman telah mengubah pola kehidupan dan itulah yang harus anda hadapi. ketatnya persaingan dalam semua aspek kehidupan insha Allah dapat ananda hadapi,”ujarnya.

Beliau berharap, selesainya pendidikan di UMRI tidak menyurutkan semangat belajar dimanapun dan kapanpun setelah ini. “Carilah ilmu dan pengetahuan di mana saja tanpa henti. Berkaryalah untuk memberi kebermanfaatan masyarakat luas,”pesannya.

Seluruh wisudawan dan tamu undangan wajib melampirkan sertifikat vaksin dan surat bukti swab antigen dengan hasil negatif sebelum memasuki area acara. Pada wisuda kali ini, jumlah lulusan yang dilantik sebanyak 930 orang wisudawan. Wisudawan terbaik dengan IPK tertinggi diraih oleh Rizky Nurhandayani dari prodi keuangan & perbankan dengan IPK 3,92.***