[vc_row css=”.vc_custom_1472715437319{background-color: #ffffff !important;}”][vc_column][vc_row_inner][vc_column_inner width=”1/3″][vc_single_image image=”2836″ img_size=”medium” alignment=”center” style=”vc_box_rounded” css_animation=”top-to-bottom”][/vc_column_inner][vc_column_inner width=”2/3″][vc_column_text]Bismillahirramanirahim.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kita kepada Allah SWT, karena hanya atas rahmat dan kasih sayang-Nya kita masih dapat merasakan kemerdekaan Indonesia. Dalam kesempatan yang baik ini, atas nama civitas akademika Universitas Muhammadiyah Riau, saya menyampaikan ucapan,  “Selamat Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 70”. Semoga Allah SWT memberkahi segala upaya pembangunan yang dilakukan bangsa ini menuju masyarakat Indonesia adil dan sejahtera.

UMRI sebagai bagian dari gerakan Dakwah Muhammadiyah berusahaberupaya untuk mewujudkan pembangunan bangsa.Kami berupaya terus-menerus berperan serta untuk memajukan dunia pendidikan, khususnya pendidikan tinggi, sehingga perguruan tinggi kita semakin terjangkau dan semakin berkualitas bagi seluruh rakyat Indonesia. Niat ini sejalan garis perjuangan Persyarikatan Muhammadiyah yang merujuk pada perintah-perintah Al Quran, diantaranya surat Ali Imran ayat 104 yang berbunyi: Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar; merekalah orang-orang yang beruntung.

Dalam catatan sejarah bangsa Indonesia, mulai dari pergerakan untuk mewujudkan kemerdekaan menjelang tahun 1945 sampai pergerakan untuk melakukan reformasi tahun 1998, peran pemuda, mahasiswa dan perguruan tinggi yang tergabung dalam Wadah Persyarikatan Muhammadiyahselalu sentral. Pemuda, mahasiswa, dan perguruan tinggi Muhammadiyah selalu menjadi garda terdepan dalam setiap perubahan penting di Indonesia. Sekarang ini tiba saatnya Universitas Muhammadiyah sebagai perguruan tinggi melakukan gerakan untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi, riset dan inovasi untuk meningkatkan daya saing bangsa.

Harapan Pemerintah dan masyarakat terhadap pendidikan semakin meningkat. Sekarang ini, masyarakat beranggapan tidaklah cukup bagi perguruan tinggi untuk bisa melaksanakan pendidikan tinggi yang bermutu. Masyarakat berharap perguruan tinggi mampu mendukung daya saing bangsa melalui penelitian yang inovatif yang dapat memberikan dampak ekonomi langsung pada masyarakat.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pekanbaru, 17 Agustus 2015

Rektor

DR.H.Mubarak,M.Si[/vc_column_text][/vc_column_inner][/vc_row_inner][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_text_separator title=”Archive Sambutan Rektor”][vc_basic_grid post_type=”post” max_items=”16″ style=”pagination” items_per_page=”4″ element_width=”3″ item=”basicGrid_NoAnimation” initial_loading_animation=”none” grid_id=”vc_gid:1481095179102-e78726b3-7125-1″ taxonomies=”78″][/vc_column][/vc_row]