Selamat Rayakan Idul Adha 1441 H

Selamat Rayakan Idul Adha 1441 H

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamualaikum Wr Wb.

Allahu akbar Allahu akbar Allahu akbar. Laa ilaaha illallah wallahu akbar. Allahuakbar wa lillahilham. Alhamdulillah wasyukru Lillah, Kita telah melewati momen demi momen meski saat ini kita masih sangat berhati - hati di kondisi pandemi. Kesyukuran kita harus lebih bertambah atas nikmat Allah SWT yang luar biasa.

Momentum hari raya Idul Adha kali ini akan menjadi kenangan yang tak terlupa. Idul Adha di kondisi new normal telah banyak mengajarkan kita. Semestinya kita dapat bersyukur atas segala kesempatan dan kesehatan yang kita rasa, dengan menggunakannya untuk terus melakukan hal – hal produktif.

Meskipun masyarakat Indonesia tahun ini tidak dapat melaksanakan ibadah haji di tanah suci Mekkah, kita berharap dan berdoa agar dapat segera terlaksana seperti sedia kala. Hakikatnya, Ibadah Haji dan Qurban bukan sekedar aktivitas semata namun sebagai media meningkatkan kualitas diri, meneguhkan empati bagi sesama dan saling merangkul untuk melengkapi segala kekurangan. Sepatutnya kita sebagai manusia tidak lagi berfikir tentang diri sendiri. Ini saatnya kita tingkatkan lagi kepedulian sosial untuk orang – orang di sekeliling kita. Mudah – mudahan kita semua mampu menangkap esensi dari hari raya ini yaitu kesadaran kita untuk senantiasa berkurban khususnya kepada sesama dalam rangka menjaga dan memelihara martabat dan derajat kemanusiaan kita.

Kita ambil hikmah dari kondisi ini. Walaupun suka cita tidak bisa dibendung, Kita rayakan Idul Adha di kondisi new normal ini dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dan himbauan pemerintah serta menjaga kesehatan diri dan orang lain. Saya ucapkan Selamat Merayakan Idul Adha 1441 H kepada saudara - saudari sekalian, mahasiswa/i yang kami cintai, segenap mitra kerja dimana pun Anda berada, para pegawai, karyawan/i, para dosen dan seluruh sivitas akademika UMRI. Semoga Allah SWT selalu memberkahi dan melindungi kita. Sampaikan salam kami kepada keluarga di rumah. Semoga kita semua dalam  keadaan sehat wal ‘afiyah.

Lahan gambut terselamatkan

Karna dikelola agar tetap terawat

Suka cita sambut Hari Raya Qurban

Esensi nya jangan sampai terlewat

 

Sampaikan salam untuk keluarga

Hangatnya lebaran masih tetap sama

Silahkan ikuti rangkaian kegiatan Idul Adha

Jangan lupa protokol kesehatannya

 

Akhir kata, Wassalamualaikum Wr. Wb.

Rektor,

Dr. Mubarak, M.Si.