Silaturahmi Anggota DPR RI Komisi VIII ke UMRI

Penyerahan Aspirasi & Cinderamata

UMRI mendapat kesempatan dikunjungi oleh salah satu anggota DPR RI Komisi VII Drs. H. Achmad, M.Si pada Selasa (28/7). Bertempat di aula lantai 3 gedung KH Ahmad Dahlan Kampus Utama UMRI, silaturahmi diawali dengan sambutan sekaligus penyampaian aspirasi oleh Dr. H. Mubarak MSi selaku Rektor UMRI. Dr. Mubarak menyampaikan pembangunan UMRI seperti sekarang ini dan kedepannya membutuhkan bantuan pemerintah.

"Ada tiga poin yg ingin saya sampaikan, pengalaman perizinan program studi dari salah satu kementerian membutuhkan waktu yang sangat lama. Kedua, terkait akreditasi dari kementerian tersebut juga belum direspon. Ketiga, distribusi dokter di daerah Pekanbaru dan Riau umumnya masih terjadi ketimpangan, maka dari itu UMRI berencana membuka pendidikan kedokteran, "jelas Dr. Mubarak. Rektor UMRI menambahkan agar aspirasi tersebut dapat disampaikan.

Achmad menanggapi sambutan tersebut dengan memberikan beberapa langkah dan solusi demi percepatan kemajuan UMRI.

"Kita patut bangga dengan perkembangan UMRI di kota ini. Tidak semua universitas bisa secepat ini pembangunannya di setiap kota. Apalagi dengan manajemen kolektif yang menjadi karakter muhammadiyah," ungkapnya mengawali sambutan.

Beliau melanjutkan dengan presentasi untuk merespon dan menyambut baik tentang aspirasi yang disampaikan pihak UMRI khususnya pembukaan fakultas kedokteran guna mendukung masyarakat yg sejahtera.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab dari para hadirin kepada anggota dpr ri komisi VIII tersebut. Acara tersebut diakhiri dengan pemberian cinderamata oleh UMRI dan dilanjutkan dengan sesi ramah tamah. (rn).