Kunjungan KITB di UMRI Membahas Beberapa Kerjasama

Pertemuan KITB - UMRI

Umri.ac.id. Pimpinan Universitas Muhammadiyah Riau menerima Manajemen Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB) di Kampus utama UMRI pada Selasa (7/6). Pertemuan ini merupakan silaturahim sebagai bentuk memelihara hubungan baik antara keduanya. Dalam pertemuan terbatas tersebut, KITB membahas rencana kerjasama UMRI dan KITB dalam berbagai aspek untuk kemajuan daerah/Kawasan di Provinsi Riau. 

Ketua Tim KITB Suharto mengungkapkan bahwa KITB akan mengembangkan kawasan di Riau melalui pendekatan budaya melayu Islam. “Untuk tujuan tersebut, kami ingin bekerja sama dengan UMRI,”tambahnya.

Rektor UMRI Dr. H. Mubarak, M.Si mengapresiasi kerjasama yang akan dilaksanakan. “saya mendukung kerja sama yang datang kepada kami, mengingat arahan Presiden untuk Perguruan tinggi agar lebih aktif kerjasama dengan industri,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa kerja sama yang progresif akan mendukung program kampus merdeka yg telah dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Hadir pula dalam kesempatan ini Wakil Rektor I Sri Fitria Retnawaty, S.Si, MT dan Asisten Rektor I Yeeri Badrun, M.Si. Universitas Muhammadiyah Riau telah aktif menjalin kerjasama dengan dunia usaha dan Industri dalam rangka peningkatan mutu dan pemenuhan kebutuhan sumber daya manusia yg dibutuhkan. (rn)