Cegah Penyebaran Corona di Lingkungan Kampus, Ruang Kelas dan Masjid UMRI disemprot Disinfektan

Dokumentasi (31/3/2020)

umri.ac.id  - Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) menghadiri Apel digelar di Tugu Zapin sebelum dilakukan penyemprotan disinfektan di beberapa ruas jalan di ibukota provinsi Riau Selasa (31/3/2020). Penyemprotan dilakuan untuk memutus peredaran virus Corona (Covid-19).

Selain itu penyemprotan juga dilakukan dikampus utama Universitas Muhammadiyah Riau yang berlokasi di Jalan Tuanku Tambusai. Beberapa tempat seperti ruangan kelas, masjid dan tempat umum juga dilakukan penyemprotan.

Sebelumnya, UMRI juga telah melakukan lockdown seluruh civitas untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Dan menganti perkuliahan tatap muka dengan kuliah online atau daring.

Ditambah lagi, UMRI melalui Fakultas MIPA dan Kesehatan sebelumnya juga sudah membuat hand sanitizer dan berlabel UMRI sanitizer. Dimana produk hand sanitizer tersebut kini ketersediaanya menjadi langka di tengah-tengah masyarakat.

Lebih lanjut pada Apel tersebut Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, saat ini kondisi dunia tinggal tiga negara yang belum terkena pandemi. Saat ini Riau terdapat Orang Dalam Pengawasan (ODP) berjumlah 14.989 orang. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 109 orang sudah diambil test, untuk yang positif 3 orang. Di mana satu orang pertama telah dinyatakan sembuh. (Upt. Promosi)