Pembekalan Wisudawan Program Sarjana dan Diploma Periode April 2020 "Etos Kerja dan Kolaborasi di Dunia Kerja"

Dokumentasi (6/3/2020)

umri.ac.id - Tidak hanya mencetak wisudawan, UMRI juga berupaya mengantarkan mereka memasuki dunia kerja dengan melaksanakan pembekalan menjelang prosesi wisuda. Bertempat di Aula Rektorat Gedung KH. Ahmad Dahlan Lantai 3, kegiatan ini dilakukan selama 2 hari yaitu pada Jumat (6/3/2020) hingga Sabtu (7/3/2020). Acara tersebut diikuti sebanyak 260 calon wisudawan program sarjana dan diploma periode April 2020.

Rektor Universitas Muhammadiyah Riau, Dr. Mubarak, M.Si yang hadir membuka acara dalam sambutannya menuturkan bahwa Universitas tidak hanya mencetak sarjana baru tetapi juga melengkapi lulusannya dengan kegiatan pembekalan sehingga calon alumni siap berkompetisi di dunia kerja. Selain itu, pembekalan dilakukan untuk mengembangkan kepribadian dan kemampuan berkolaborasi untuk menghadapi tantangan di era ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Risnal Diansyah, M.TI selaku Koordinator Sesi Pembekalan Wisuda. “Kita memasukkan sesi – sesi yang pada intinya, calon alumni dapat menyeimbangkan teori, mengimplementasikan serta mengolaborasikan dengan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan. Kita berharap alumni UMRI dapat berkontribusi di dalam masyakarat”, ungkapnya. 

Risnal menyampaikan bahwa materi - materi yang dimuat dalam kegiatan pembekalan ini berfokus pada pengembangan kepribadian, pemberian motivasi serta persiapan hal – hal teknis yang akan dihadapi untuk memasuki dunia kerja. Selain itu, terdapat materi teknopreneur yang diisi langsung oleh salah satu penggiat UMKM Riau, Fajar Suryo Pratomo, S.Hut. Dimaksudkan untuk mendorong calon alumni agar dapat memanfaatkan teknologi yang tersedia untuk mendukung kemajuan perekonomian masyarakat khususnya di Riau. UMRI akan melantik calon wisudawan sebanyak 268 orang pada tanggal 4 April 2020 mendatang. (Upt. Promosi)