30 Mahasiswa Fikom UMRI Ikuti Prosesi Yudisium

Dokumentasi (11/2/2020)

umri.ac.id - Sebanyak 30 Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Muham3madiyah Riau (UMRI) telah mengikuti prosesi Yudisium XII yang diselenggarakan di Aula Kampus UMRI, Jalan Tuanku Tambusai.

Dekan Fikom UMRI, Jayus ditemui disela-sela kesibukannya mengatakan jika agenda tersebut telah selenggarakan. Setelah itu, prosesi berikutnya yakni pembekalan Al Islam Kemuhamadiyahan dan Pembekalan Kewirausahaan.

"Alhamdulillah, kemarin (11/2/2020,red) kita sudah melangsungkan prosesi Yudisium. Nah, setelah prosesi itu selesai, maka para mahasiswa akan mengikuti prosesi wisuda yang akan digelar pada bulan April 2020 mendatang," kata Dekan.

Pada prosesi Yudisium tersebut hadir Wadekan Fikom UMRI, Eka Putra Nazir, Kaprodi Ilmu Komunikasi, Fitria Mayasari, Kaprodi Hubungan Masyarakat, Johan Faladin serta para dosen di lingkungan Fikom UMRI.

"Nah pesan dari kami kepada seluruh mahasiswa tentunya dapat melakukan hal yang positif. Ini penting dilakukan sebagai modal bagi para mahasiswa kelak nantinya terjun di tengah masyarakat dalam membawa nilai-nilai organisasi sebagai gerakan amar makruf nahi mungkar," ujarnya.

Para mahasiswa yang nantinya akan diwisuda dituntut agar lebih kreatif dan inovatif sehingga siap bersaing di tengah-tengah masyarakat.  

"Kenapa begitu, karena realitas di lapangan aspek peluang pekerjaan sebagai pekerja atau pelaku wirausaha bidang komunikasi juga dilakukan oleh orang lain yang tidak berlatar belakang ilmu komunikasi," pungkasnya. (Upt. Promosi)