Dalam rangka penguatan SDM, kembali LSIK UMRI melaksanakan training of trainer (TOT) mentor AIK angkatan ke-3

Dokumentasi UMRI (13/1/2020)

umri.ac.id - Kegiatan ini rutin dilaksanakan sebagai proses rekrutmen mentor-mentor baru. Kebutuhan mentor terus bertambah seiring semakin banyak dan intensif kegiatan mentoring bagi mahasiswa. 


Mizan Asnawi sebagai ketua LSIK menyampaikan bahwa cita-cita kita utk mewujudkan kampus islami di UMRI harus terus kita upayakan. Salah satu program yang disiapkan oleh LSIK selain perkuliahan selama 4 semester juga kita siapkan program mentoring AIK mulai semester 1 sampai semester 5. Mentoring ini dilaksanakan dalam bentuk kelompok kelompok sehingga harus disiapkan banyak mentor. 


Dengan mentoring diharapkan mahasiswa sebagai peserta bisa makin paham dengan islam sehingga jadi panduan untuk bCV eramal. 


Peserta yang megikuti TOT sebanyak 30 orang ini diberikan TOT selama 2 hari 2 malam. Beberapa materi dan narasumber dalam kegiatan ini antara lain psychologi dakwah, sukses akademik sukses dakwah, komunikasi dakwah, tarbiyah ruhiyah da'i dan roadmap dakwah kampus.

Sedangkan sebagai narasumber Dr. Santoso, Sri Fitria Retnawaty (Warek I), Dr. Jupendri, Dr. Syahrullah dan dr. Taswin Yacob (warek III).
Kegiatan ini akhirnya di tutup senin ba'da subuh. (Upt. Promosi)