Diikuti 51 Sekolah di Riau, Prodi Kimia UMRI Sukses Selengarakan Praktikum Kimia Dasar dan Komputasi Kimia

Dokumentasi

umri.ac.id - Dengan adanya praktikum kimia dasar dan komputasi Kimia sebagai bentuk penambah pengetahuan dalam bidang sains. Sebanyak 200 pelajar dari 51 Sekolah SMA, SMK, dan MA di 9 Kabupaten se Provinsi Riau mengikuti praktikum Kimia dasar dan Komputasi Kimia pada Rabu (18/12/2019).

Kimia Komputasi bagi siswa tersebut bertujuan untuk membantu merancang senyawa yang memiliki aktivitas sehingga dapat menghindari try and error serta proses experiment di laboratorium, sehingga senyawa yang dibuat di laboratorium merupakan senyawa yang benar benar memiliki prediksi aktivitas yang sangat baik. Demikian disampaikan Dr. Jufrizal syahri, M.Si selaku pemateri Kimia Komputasi.

Dalam acara tersebut tampak siswa dari berbagai sekolah mengamati berbagai hasil produk praktikum dari masing-masing Prodi seperti Dispenser otomatis dan tong sampah otomatis dari prodi Fisika. Selain itu dari Prodi Farmasi menyediakan cek golongan darah gratis.

Selain itu paraktikum Kimia dasar juga dilaksanakan dalam rangka promosi dan memperkenalkan seluruh Program Studi yang ada di Fakultas MIPA dan Kesehatan seperti Prodi Keperawatan, Prodi Kimia, Prodi Fisika, Prodi Biologi dan Prodi Farmasi.

Hadir dalam acara Dekan FMIPA dan Kesehatan Juli Widianto, M.Kes. Epid, Wakil Dekan, Dr. Sri Hilma Siregar, M.Sc, Asisten Rektor  Dr. Jufizal Syahri, M.Si Kepala Prodi Kimia Rahmadini Syafri, M.Sc. dan Pembina Hima Hasmalina Nasution, M.Si. (upt.promosi)