Meriah, 2.130 Mahasiswa UMRI Ikut Parade Cinta Tanah Air dan Susuri Jalan 2,5 Km

Penulis : Tim Web UMRI || 16 Dec 2019 | 04:56 WIB
Foto Dokumentasi

umri.ac.id - Sebagai upaya meningkatkan kecintaan kepada tanah air Indonesia. Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) menyelenggarakan parade cinta tanah air di Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Ahad (15/12/2019).

Sebanyak 2.130 Mahasiswa, Dosen dan Karyawan mengawali rute perjalanan dari Jalan Gajah Mada menuju Jalan Jenderal Sudirman melintasi Flyover Sudirman dan kembali finish di Jalan Gajah Mada.

Dijelaskan Rektor Umri, Dr H. Mubarak M.Si melalui parade Cinta Tanah Air tersebut Universitas Muhammadiyah Riau berkomitmen untuk meningkatkan kecintaan para mahasiswanya terhadap kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Ditambah lagi Universitas Muhammadiyah Riau juga bagian dari Republik Indonesia yang juga memberi warna bagi republik ini, berupa warna merah putih sebagai warna pembersatu NKRI.

Selain itu, para mahasiswa dari berbagai fakulta juga menggunakan sebuah caping berwarna merah dan putih, serta menyanyikan lagu Sabang sampai Merauke, Sorak-sorak Bergembira, Maju Tak Gentar, Garuda Pancasila, dan juga Tanah Airku.

"Untuk mahasiswa di Fakultas Teknik, Fakultas MIPA dan Kesehatan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis mereka menggunakan pakaian warna merah, dan Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakulkas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Hukum, Fakultas Studi Islam menggunakan pakaian berwarna putih. Ini merupakan identik dari masyarakat Indonesia yang meskipun berbeda tetapi tetap satu bendera Merah dan Putih," kata Rektor.

Dalam parade tersebut Universitas Muhammdiyah Riau juga memperkenalkan slogan baru dari kampusnya bertajuk My Life My Future.

Selogan tersebut memiliki arti berupa Hidupku Masa Depanku yang akan ditanamkan kepada mahasiswa UMRI agar dalam kesehariannya dapat terus melakukan serta menerapkan kebaikan demi kebaikan kepada sesama. 

"Brand ini kita bangun sesuai dengan visi dan Misi UMRI, karena kita semua pasti ingin menjadi yang terbaik dimasa depan sehingga kita perlu melakukan perubahan," jelas Rektor. (Upt. promosi)