Penutupan Program PDS 2019, FKIP UMRI Gelar Workshop Pendidikan Abad 21

Penulis : Tim Web UMRI || 29 Nov 2019 | 16:32 WIB
Penutupan Program PDS 2019, FKIP UMRI Gelar Workshop Pendidikan Abad 21

umri.ac.id - Puncak Program Penugasan Dosen ke Sekolah (PDS) bagi Dosen di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) resmi ditutup pada Jumat (29/11/2019).

Dekan FKIP UMRI Edi Ismanto, S.T., M.Kom secara resmi menutup rangkaian akhir program PDS 2019 bertempat di salah satu Hotel di Pekanbaru.

Program dosen mengajar ke Sekolah diikuti 20 dosen dari berbagai program studi di FKIP UMRI selama 3 bulan di sekolah mitra diantaranya SMK PGRI, SMA N 2 Pekanbaru dan SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru.

Dalam sambutannya Edi mengucapkan terimakasih atas partisipasi dosen dan sekolah mitra dalam melaksanakan program PDS 2019.
Pentingnya program PDS menjadi dampak positif bagi dosen muda dalam memberikan pengalaman mengajar di Sekolah.

Selanjutnya dalam acara penutupan setiap dosen akan memaparkan hasil dari program mengajar yang sudah diikuti. 

"Nantinya dosen kita akan memaparkan setiap hasil dari program PDS 2019. Tentu kita harapkan adanya dampak positif dan pengalaman yang diperoleh selama di Sekolah mitra," ungkap Edi.

Untuk diketahui program PDS merupakan program yang dicanangkan oleh Kemenristekdikti yang sudah dijalankan FKIP UMRI selama dua tahun.

Lebih lanjut dalam acara penutupan juga digelar Workshop tantangan pendidikan abad 21 di era digital yang menghadirkan narasumber Dra. Yenita Riza, Ph.D

Tampak menghadiri acara penutupan Kepala Program Studi Pendidikan Informatika, Kepala Program Studi Bahasa Inggris, Kepala Program Studi Elektronika, Kepala Program Studi Program Studi IPA, Dosen dan Guru Sekolah Mitra. (Upt.promosi)