Study Industri ke UMRI, Puluhan Pelajar SMK N 1 Tebing Tinggi Kepulauan Meranti Nikmati Fasilitas Laboratorium

Penulis : Tim Web UMRI || 28 Nov 2019 | 15:59 WIB
Puluhan Pelajar SMK N 1 Tebing Tinggi Kepulauan Meranti Nikmati Fasilitas Laboratorium

umri.ac.id - Sebanyak 20 pelajar jurusan Teknik Otomotif dari Sekolah Menengah Kejuran Negeri 1 (SMK N 1) Tebing Tinggi, Kepulauan Meranti melakukan study kunjungan industri ke Universitas Muhammadiyah Riau  (UMRI), Kamis (28/11/2019).

Kunjungan tersebut disambut oleh Dekan Fakultas Teknik  Drs Yuhelson MT. Dengan adanya kunjungan tersebut diharapkan mampu menambah ilmu pengetahuan bagi para pelajar. Selain itu sebagai upaya memperkenalkan UMRI kepada pihak sekolah melalui guru dan pelajar.

Dalam kunjungan tersebut, puluhan pelajar diperkenalkan dengan berbagai fasilitas ruang kelas sampai laboratorium mulai dari Program Studi Teknik Otomotif, Teknik Mesin dan Teknik Industri.

Untuk diketahui sejauh ini Teknik Otomotif UMRI telah melaksanakan Program Uji  Kompetensi (TUK) beasiswa dari Kemendikbud, melaksanakan kunjungan industri ke Batam, kerjasama dengan PT. Toyota dan Honda serta kewirausahaan bengkel Otomotif.

Dalam kesempatan tersebut Jusnita, ST.,MT Kepala Program Studi Otomotif berharap dengan kunjungan SMK N 1 Tebing Tinggi ke Fakultas Teknik mampu menjalin kerjasama dan memberikan informasi mengenai sarana pendidikan yang ada di Kampus UMRI sebagai bekal melanjutkan studi kejenjang perguruan tinggi.

Disela-sela kunjungan, Eva lestari S.Pd selaku Guru pendamping sekaligus Kepala Program Studi Teknik Otomotif SMK N 1 Tebing Tinggi merasa senang dengan study kunjungan Industri ke UMRI yang mampu memberikan pengetahuan dan pengalaman bagi siswanya. Eva mengharapkan adanya kerjasama setalah kunjungan yang dilakukan.

“kami senang bisa study kesini anak-anak jadi bertambah pengalamannya, biasanya hanya di kelas saja. Sekarang bisa melihat langsung berbagai macam bentuk mesin. Mudah-mudahan setelah ini kita ada kerjasama yang lebih dari kunjungan ini,” harap Eva. (Upt.promosi)