Tampil di Ajang DNCF 2019, Paduan Suara Svara Gita UMRI Raih Juara Tiga

Penulis : Tim Web UMRI || 18 Nov 2019 | 13:31 WIB
Tampil di Ajang DNCF 2019, Paduan Suara Svara Gita UMRI Raih Juara Tiga

umri.ac.id - Perlombaan paduan suara Dumai National Choir Festival (DNCF) 2019 yang ketiga berlangsung di Pekanbaru.

Perlombaan DNCF tersebut merupakan festifal paduan suara bertajuk tradisional atau folklore yang diikuti grup paduan suara dari berbagai daerah di Sumatra.

Dalam perlombaan tersebut Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) patut berbangga dengan grup paduan suara Svara Gita. Pasalnya grub paduan suara Svara Gita dibawah bimbingan Desti Mualfah, M.Kom., CEH., CHFI meraih juara tiga dan kembali menorehkan nama grup Svara Gita dideretan peroleh medali.

Dalam perombaan yang berlangsung dari Kamis, (14/11/2019) hingga Sabtu, (17/11/2019) grup paduan suara Svara Gita berada dalam kategori paduan suara sejenis dan paduan suara mix (foklore) bersama puluhan grup paduan suara dari berbagai daerah.

"Alhamdulillah saya kembali bangga kepada tim paduan suara Svara Gita yang telah berhasil membawa pulang juara," ungkap Desti saat menghadiri malam puncak penyerahan medali di Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru.

"Ucapan terima kasih kepada Allah dan seluruh civitas akademika UMRI yang telah mendukung Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) paduan suara Svara Gita mengikut ajang kompetisi DNCF 2019. Semoga ke depan Svara Gita tahun depan mendapatkan gold," harap Desti.

Untuk diketahui grub paduan Svara Gita sebelumnya berhasil membawa pulang medali perak dalam perlomba paduan suara tingkat Internasional “The 4th Nort Sumatra International Choir Competition 2019” di Parapat , Laguboti Danau Toba pada Agustus lalu. (Upt.promosi)