Wakil Rektor UMRI Hadiri Upacara Pelantikan Siswa Pendidkan Dasar UKM Mapala Umri

Penulis : Tim Web UMRI || 06 Nov 2019 | 12:03 WIB
TIM Dokumentasi UMRI

umri.ac.id  -  Sebanyak 27 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) resmi dilantik menjadi siwa di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Muhammadiyah Riau (Mapala Umri), pada Senin, (4/11/2019).

Berbeda dari tahun sebelumnya jalannya upacara berlangsung di Halaman Kampus Utama UMRI dihadiri secara lengkap oleh Wakil Rektor I Sri Fitria Retnawaty, S.Si., MT, Wakil Rektor II Bakaruddin, SE.,MM dan Wakil Rektor III UMRI Taswin Yacob, Sp.S. Selain itu dari segi peserta yang lolos seleksi dan meningkat jumlahnya.

Dalam upacara tersebut Wakil Rektor III Bidang kemahasiswaan Taswin Yacob yang juga bertugas sebagai Pembina upacara resmi melantik 27 mahasiswa untuk menjadi siswa Pendidikan Dasar Cinta Alam (PDCA) yang ke tujuh .

Dalam pelantikan tersebut Taswin mengutarakan sudah banyak kegiatan MAPALA UMRI yang diadakan dan semua nya positif sebagai bentuk cinta terhadap lingkungan. Aktif dalam sosial kemasyarakatan, terlibat dalam pemadaman api akibat Kebakaran Hutan dan Lahan  (Karhutla) di Riau.

Melalui Pendidikan Dasar tersebut Wakil Rektor III Taswin berpesan untuk memanfaatkan kesempatan yang diberikan.

“Di Ukm Mapala kita tau setiap anggota yang lulus sudah melewati banyak seleksi, dari 45 orang yang terjaring tinggal 27. Semoga melalui seleksi in menjadi lebih bersemangat dalalam berkegiatan,” harapnya.

Sementara itu Pembina Mapala Umri, Infa Wilindaya, S.IP.M.Si dalam sambutannya berpesan agar anggota mapala mencontoh sosok atlit panjat tebing Arie Susanti Rahayu. Melalui hobby yang berujung kepada perolehan prestasi membanggakan  bagi Negara. Infa berharap Ukm Mapala Umri benar-benar menjadi wadah bagi kreatifitas dan prestasi mahasiswa.

Sementara dijelaskan Ketua Pelaksana, Abdurrahman Saleh megatakan, sebelum nanti siswa melakukan pendidikan dasar untuk menerapkan sebanyak 13 materi ruangan selama satu bulan. Selanjutnya akan mengaplikasikan seluruh materi kelapangan di Kawasan Hutan, Desa Tanjung Belit, Kabupaten Kampar Kiri pertengahan Januari mendatang.

Senada dengan itu Ketua Umum Mapala Umri, Riski berharap seluruh peserta dapat memaksimalkan proses pengkaderan dengan sebaik-baiknya. Ia berpesan agar jangan mengganggu proses perkuliahan. (upt.promosi)