Kuliah Terbuka Bersama Indonesia USANA Health Sciences, Bekali Mahasiswa UMRI Untuk Hadapi Perubahan Industri Dunia Baru

Penulis : Tim Web UMRI || 06 Nov 2019 | 12:53 WIB
TIM Dokumentasi UMRI

umri.ac.id - Kuliah terbuka bersama Indonesia Usaha Health Sciences mendatangkan praktisi marketing, coach dan nutrisionis dari Amerika.

Dalam kuliah terbuka tersebut menghadirkan Pembicara Nathan Mccolough, International Business Coach, Neli Iswari MM, General Manager Coca-cola Distribution Indonesia, Commercial Director AJE Indonesia, Vice President MPMP, Financial & Relationship Channel, dan Noviral MM, Wasit Nasional Angkat Berat Indonesia, Penggurus PABBSI, Enterpeuner, Pegawai Pemerintah Provinsi Riau dan Speaker, sementara jalannya kuliah terbuka dimoderatori oleh Pahmi, S.Pd, M.A selaku Kepala Upt. Bahasa.

Sebanyak 149 mahasiswa tampak antusias mengikuti kuliah terbuka yang berlangsung di Ruang Aula Kampus Utama Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) pada, Kamis (31/10/2019).

 

Kuliah terbuka mengusung tema Self Development & Awaraness Toward the Changing of New Word diharapkan mampu membangun kesadaran bagi generasi yang akan datang khususnya didalam diri mahasiswa untuk menyiapkan diri menghadapi perubahan dunia baru.

Selain itu diharapkan mampu memberikan insight tentang perubahan trend di industry dan dunia kerja serta skill set yang dibutuhkan untuk dapat bersinergi dengan perubahan-perubahan yang saat ini terjadi.

Disisi lain, automasi teknologi disegala bidang pekerjaan telah mengambil alih pekerjaan yang biasanya dikerjakan oleh tenaga manusia. Sehingga banyak perusahaan dalam 3 tahun terakhir ini melakukan pengurangan karyawan dan menghilangkan beberapa pekerjaan manusia diganti dengan mesin.

Sampai saat ini dunia banyak berubah, generasi baru harus mengetahui dan aware dengan perubahan-perubahan ini dan mempersiapkan diri, dengan cara mempersiapkan diri, mengembangkan skill dan kemampuan yang diperlukan untuk bisa berdampingan dan mengambil keuntungan dari perubahan dunia. (upt.promosi)