UMRI dan BRI Pekanbaru Jalin Kerjasama Layanan Jasa Perbankan

Penulis : Tim Web UMRI || 06 Nov 2019 | 12:51 WIB
TIM Dokumentasi UMRI

umri.ac.id - Universitas Muhamadiyah Riau (UMRI) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Pekanbaru menjalin kerjasama dalam bidang pelayanan jasa perbankan. Penandatanganan, MoU ini dilakukan oleh Rektor UMRI Dr. H.Mubarak MSi dan Yudhi Wahyudi selaku Pemimpin Cabang BRI Kantor Cabang Pekanbaru Sudirman, Rabu (30/10/2019) di Kampus Utama Umri Jalan Tuanku Tambusai.

Hadir dalam penandatanganwn MoU, Pimpinan Kanwil BRI Riau Heri Gusti Utama, Wakil Rektor I Sri Fitria Retnawaty S.Si., MT, Wakil Rektor II Bakaruddin, SE., MM, Wakil Rektor III Taswin Yacob, Sp.S serta seluruh Dekan, dosen dan mahasiswa.

Rektor Umri, Dr. H. Mubarak.MSi mengatakan kerjasama dengan BRI ini merupakan kerjasama lanjutan yang sudah dilakukan sejak tahun 2015 lalu. Adapun MoU yang disepakati kedua lembaga tersebut yakni penggelolaan rekening giro universitas, penempatan deposito universitas, penempatan ATM di kampus 2 Umri, pemasangan EDC, pembayaran SPP,  biaya pembangunan dan lain mengunakan Briva dan terakhir pemberian fasilitas pinjaman pegawai (BRIGUNA) ke dosen dan staff.

Selain masalah layanan bank, Rektor juga berharap agar mahasiswa juga bisa melakukan magang ke BRI. Sebab, jurusan di Umri juga banyak yang ruang lingkupnya berhubungan dengan bank seperti jurusan manajemen, IT, komputer yang ada hubungan dengan bank.

"Kita harapkan MoU ini menjadi jembatan untuk mahasiswa kita bisa magang di BRI," kata Rektor

Sementara itu Kepala Kanwil BRI Riau Heri Gusti Utama mengatakan ini suatu kehormatan, Umri mempercayai BRI sebagai bank dalam melayani jasa perbankan di Umri. Mudah mudahan kerjasama ini bisa memberikan manfaat kedua belah pihak.

Berbagai fasilitas layanan BRI yang diberikan berupa BRIVA (BRI Virtual Account) merupakan fasilitas layanan perbankan untuk pembayaran SPP siswa dengan menggunakan nomor virtual. CMS (Cash Management System) sebuah aplikasi layanan perbankan berbasis internet dan BRIVA Web/BRIAPI adalah suatu sistem yang dapat dimanfaatkan oleh Umri untuk menunjang layanan transaksi perbankan yang dapat dikembangkan sendiri.

"Dengan kerjasama ini akan menimbulkan semangat baru, baik dari Umri dan BRI," kata Heri

Selain penandatanganan MoU, pihak BRI juga menyerahkan beasiswa berprestasi kepada mahasiswa Umri sebesar Rp 2.5 juta rupiah. Mereka yang meraih beasiswa Britama atas nama Yoga Sembiring, Gustia Heliana dan Aldi Fernando. (upt.promosi)