Dihadiri DPW PPNI Riau, Fakultas MIPA dan Kesehatan UMRI Gelar Angkat Sumpah Keperawatan

IMG_8785

umri.ac.id – Fakultas Matematika Ilmu Pengetahun Alam (FMIPA) dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) gelar sidang terbuka pengambilan sumpah perawat bagi Ahli Madya Keperawatan (Amd.Kep), Rabu, (2/10/2019) di Hotel Evo Jalan sudirman Pekanbaru.

Mengawali sambutan Dekan Fakultas Mipa dan Kesehatan Juli Widiyanto, S.Kep, M.kes. Epid mengatakan kegiatan tersebut merupakan titik awal sebagai perawat, siap mengabdikan diri. Membawa beban tanggung jawab untuk menaati norma, etik profesi perawat.

Selain itu juga ia berharap perawat meupakan tenaga profesional maka dari itu seluruh lulusan hendaknya melaksanakan pelayanan dengan cara yang profesional.

“Ananda sekalian merupakan tenaga ahli profesional, maka dari itu embanlah tugas yang diamanahkan dengan penuh jiwa profesional tanpa ada intimidasi dari pihak manapun,” kata Dekan

“Pengalama selama diperoleh dari bangku perkuliahan maupun ilmu yang sudah diberikan selama mengabdi di Rumah Sakit dan klinik hendaknya diterapkan ditengah masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu ditempat yang sama  H. Elia Tarigan, SKM, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Riau mengatakan, diperlukan adanya Surat Tanda Registrasi (STR) dan sertifikat kompetensi merupakan syarat wajib yang harus dimiliki untuk menjadi perawat.

Ia berharap kepada lulusan UMRI untuk segera melengkapi persyaratan dan tersur berkordinasi dengan Pengurus Wilyaha PPNI Riau.

“Segera urus semua syarat dan berkordinasi terus dengan Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia yang ada di Riau,” ungkapnya

Turut menghadiri acara tersebut Kepala Program Studi Keperawatan Ners Yeni Yarnita S.kep. M.kep beserta dosen dan staff tata usaha se lingkungan FMIPA dan Kesehatan. (upt.promosi)

Blog Attachment