Fakultas Teknik UMRI Gelar Kuliah Umum Bersama Universitas Teknologi Malaysia

umri.ac.id – Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) gelar kuliah umum bersama Universitas Teknologi Malaya (UTM) Malaysia b  erlangsung di Gedung Aula Kampus Utama UMRI, Kamis, (26/9/2019).

Acara yang berlangsung juga bersempenaan dengan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Teknik.

Kuliah umum secara resmi dibuka oleh Dekan Falultas Teknik Drs. Yuhelson MT. Dalam sambutannya

ia berpesan bagi mahasiswa baru agar dapat menyimak dan mengikuti perkuliahan umum perdana dengan serius untuk bekal masa depan.

“Untuk mahasiswa sekalian, untuk kiranya dapat mengikuti perkuliahan umum ini dengan serius dan dapat mengambil banyak ilmu. Silahkan yang mau bertanya tanyakan saja,” kata Dekan.

Pada kuliah umum tersebut menghadirkan Prof. Dr. Mohd Hasbullah bin Hj. Idris sebagai pembicara. Acara tampak ramai dihadiri oleh seluruh mahasiswa Fakultas Teknik yang juga dihadiri hampir seluruh mahasiswa baru.

Dalam pemaparannya Hasbullah menyampaikan pesan bagi mahasiswa Fakultas Teknik “Dalam proses meraih kesuksesan, ada poin penting yang harus dimiliki yaitu meningkatkan percaya diri, memiliki jiwa religius yang tinggi, pantang menyerah dan mampu berkomunikasi dengan baik merupakan kunci kesuksesan dimasa yang akan datang,” ungkap Hasbullah.

Kuliah umum tampak seru dikarenakan adanya mahasiswa yang menyampaikan pertanyaan tentang menghadapai kemajuan teknologi pada generasi muda agar tidak hanya menjadi pengguna, namun juga menjadi pencipta teknologi.

“Bagaimana menurut bapak agar kita generasi muda ini tidak hanya menjadi pencandu teknologi saja, yang membuat kita terlena?,” ungkap Aditya bertanya

Pertanyaan tersebut langsung dijawab Prof. Dr. Mohd Hasbullah ia mengatakan memang menjadi tantangan bagi generasi muda bukan hanya di Indonesia saja namun juga diberbagai Negara.

Ia berharap generasi muda saat ini untuk aktif dalam berbagai riset dan terus belajar pantang menyerah dan memiliki rasa percaya diri. (upt. promosi)

Blog Attachment