MAPALA UMRI Turun ke Desa Langgam, Bagikan 7000 Masker N95 ke Masyarakat

umri.ac.id – Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Muhammadiyah Riau (MAPALA UMRI) peduli kesehatan masyarakat Rantau Baru, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Desa Langgam, Ahad (22/9/2019). Sebanyak 7000 masker jenis N95 dibagikan oleh

 

 

 

 

Riski, Ketua Umum Mapala Umri kepada media mengatakan, kegiatan bagi masker Desa Rantau Baru merupakan bentuk kepedulian dari seluruh anggota nya di organisasi.

“Kita turun ke Langgam ini bentuk kepedulian kepada masyarakat disini. Karna bukan hanya di Pekanbaru saja yang terpapar asap,” ungkap Riski

“Desa ini (Langgam) menjadi satu diantara yang terparah masyarakatnya yang terpapar kabut asap, hari ini kita (Mapala Umri) turun kedesa bagikan masker N95 sebanyak 7000 buah,” lanjut Riski kepada Media, Ahad (22/9/2019).

Selain itu Ia mengatakan Desa Langgam menjadi lokasi yang dekat dengan titik api (Hotspot) maka dari itu pencegahan pertama terjadinya Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) di Daerah tersebut perlu dianggap serius.

Pantauan media dilapangan 7000 masker tersebut dengan cepat habis diserbu masyarakat yang melintas mengunakan kendaraan maupun masyarakat yang sedang berjalan kaki. (Upt.promosi)

Blog Attachment