BPH UMRI Beri Pesan Ikuti Filosofis Kyai H. Ahmad Dahlan

umri.ac.id – Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) tingkatkan mutu dan pemahaman  Al islam ke Muhammadiyahan (AIK) untuk tenaga kependidikan se UMRI, Kamis (30/8/2019).

Hal tersebut dilaksanakan sebagaimana sudah menjadi program kerja yang dicanangkan oleh BPH melalui intruksi dari Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang serentak diadakan seluruh Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) se Indonesia.

Acara tersebut dihadiri seluruh karyawan yang tampak antusias mengikuti diskusi oleh pimpinan BPH bertempat di Ruang Audiotorium Kampus Utama, Kamis (30/8/2019).

Pimpinan BPH UMRI yakni Prof Dr. H Isjoni, M.Si Prof Dr. Ir.Usman Tang. Ma Drs. H Amran Hasan, Ma dan Drs. H Irman Madjid, Ma turut meghadiri acara tersebut.

Dalam sambutannya Prof. Dr. H. Isjoni, M.Si ketua BPH UMRI Menyampaikan bahwa pentingnya menanamkan pemahaman Al islam kemuhammadiyahan kepada seluruh tenaga kependidikan se UMRI sebagai upaya menciptakan lulusan yang memiliki ideologi Muhammadiyah yang mampu diamalkan.

“Sebagai tugas dari BPH adalah mengembangkan, mengiatkan ideologi kemuhammadiyahan sehingga nantinya lulusan kita memiliki ideologi Muhammadiyahnya betul-betul diamalkan.” ungkapnya.

Ia menyampaikan pesan untuk selalu ikuti filosofis Kyai H. Ahmad Dahlan pendiri Muhammadiyah sebagai alur filosofis pergerakan dakwah Muhammadiyah. Sebagai warga Muhammadiyah ia mengarapkan untuk tidak keluar dari alur filosofis pergerakan dari sosok pendiri Parsyarikatan.

Sementara itu Mizan Asnawi, SE.,M.Ec.Dev Ketua Lembaga Studi Islam (LSIK) menyebutkan sebagai lembaga pendidikan kader Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Berfungsi untuk melaksanakan Pendidikan kader sebagai upaya penanaman ideologi Kemuhammadiyahan bagi mahasiswa, dosen dan karyawan se UMRI. (Upt.promosi)

Blog Attachment